Minggu, 06 April 2014

Warta Urang

Persiapan Hari Jadi Sumedang Tahun Ini Sepi

   

Sumedang News - Ingar bingar pemilu legislatif membuat persiapan peringatan hari jadi Sumedang tak terdengar. Padahal pada 22 April 2014 ini, Sumedang berusia 436 tahun dan biasanya menjelang peringatan hari jadi itu kerap diramaikan berbagai acara.

“Ya sepi-sepi saja menghadapi hari jadi Sumedang padahal biasanya berbagai kegiatan kerap digelar pemerintah dan warga,” kata Idad Istidad, anggota Komisi A DPRD Sumedang, Minggu (6/4).

Menurutnya, kegiatan hari jadi itu kerap juga digelar di berbagai kecamatan. “Tapi sekarang malah sepi. Malah sebelumnya selalu dilakukan juga rapat menghadapi hari jadi,” katanya.

Bukan hanya pemerintah, masyarakat juga saat ini banyak yang tidak tahu, Sumedang akan berulang tahun. “Kapan, ulang tahunnya, kok tidak ada ucapan atau informasi Sumedang akan berulang tahun,” kata Yana Sopyan warga Panyingkiran, Kelurahan Situ yang diamini warga lainnya.

Kepala Bagian Humas Pekab Sumedang, Asep Tatang Sujana menyebutkan agenda rapat pembahasan peringatan hari jadi Sumedang ditangguhkan. “Pembahasan rapat persiapan hari jadi belum bisa dilakukan karena terganjal pelaksanaan pemilu legislatif,” kata Asep, Minggu (6/4).

Menurutnya, persiapan menghadapi hari jadi Sumedang akan digelar setelah selesai pencoblosan. “Pemkab Sumedang tidak akan menyelenggarakan rapat-rapat atau pertemuan yang mengundang massa untuk meramaikan hari jadi sebelum pemilu,” katanya.

Pelaksanaan peringatan Hari Jadi Sumedang,  kata dia, tetap akan digelar Pemkab karena sudah masuk kalender kegiatan. 

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/2014/04/06/persiapan-hari-jadi-sumedang-tahun-ini-sepi

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :