Rabu, 10 April 2013

Warta Urang

Ada Indikasi KKN di Kelolosan Sukwan di Sumedang

   

Ada Indikasi KKN di Kelolosan Sukwan di Sumedang

Sumedang - Ketua LSM Konsorsium Putra Jaya Raya, Asep Surya menduga, ada indikasi korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam daftar kelolosan tenaga sukwan oleh BKN.


Asep menilai, pihak BKD terlalu gegabah dalam mengusulkan daftar nama tenaga honorer ke BKN, karena tidak menggunakan data pembanding untuk mengeceknya. Data pembanding itu adalah Surat Keterangan tertanggal 1 Maret 2007 yang ditandatangani oleh Sekda yang dengan dilampiri daftar nama tenaga honorer .


"Data pembanding itu tidak bisa diabaikan begitu saja, karena miliki kekuatan hukum yang mengikat,” tegas Asep.
Asep sebelumnya berhasil mengungkap kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Pasar Hewan Haurngombong hingga menyeret Sekda Sumedang, Atje Arifin dan beberapa pejabat lain mengaku, sedang mendalami kasus tenaga hororer K-II di lingkungan Pemkab Sumedang.


“Ketertarikan saya untuk mendalami kasus ini, karena diduga banyak indikasi KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme) dalam rekrutmen tenaga honorer tersebut,” katanya.
Dia pun berharap agar para tenaga honorer yang merasa dirugikan haknya mau mengadukan permasalahannya kepada pihak berwajib.


“Mereka tidak perlu merasa ragu atau takut, karena hak setiap warga negera dijamin oleh Undang-undang. Saya juga bersedia untuk memfasilitasi pengaduan para tenaga honorer, serta membantu mengadvokasinya,” imbuh Asep.

 

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/1976399/ada-indikasi-kkn-di-kelolosan-sukwan-di-sumedang

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :