Rabu, 09 April 2014

Warta Urang

Bupati Sumedang Mencoblos di TPS 8 Regol Wetan

   

Sumedang News - Bupati Sumedang H. Ade Irawan mencoblos di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 8, Kel. Regol Wetan, Kec. Sumedang Selatan, Rabu (9/4/2014). Orang nomor satu di Kab. Sumedang itu datang ke TPS lebih awal pukul 7.30 WIB. Bupati tak sungkan-sungkar berbaur seraya berbincang-bincang dengan masyarakat pemilih lainnya di kursi pemilih yang disediakan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara).
Dengan mengenakan kemeja biru, Ade Irawan langsung mendapat panggilan pertama untuk mencoblos. Dengan pertimbangan, bupati akan melakukan monitoring pelaksanaan pencoblosan di daerahnya lainnya. Setelah mengambil surat suara, bupati langsung memasuki bilik suara dan melakukan pencoblosan. Setelah selesai, di depan sorotan kamera para wartawan, surat suara yang sudah dicoblos langsung diperlihatkan ke khalayak umum, lalu dimasukkan ke kotak suara yang disediakan.
“Setelah pencoblosan, saya akan briefing dulu dengan muspida untuk melakukan monitoring ke enam dapil (daerah pemilihan). Saya sendiri akan monitoring ke dapil 6, yakni wilayah Kec. Sumedang Utara, Sumedang Selatan dan Ganeas. Saya juga akan memantau ke Kec. Tanjungmedar,” kata Ade Irawan usai mencoblos.
Menurut dia, dengan berbagai persiapan yang matang, baik dari KPU, Panswaslu, TNI/Polri, parpol dan para calegnya yang ikut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan dan mengamankan jalannya Pileg (Pemilihan Legislatif), diharapkan Pileg di Kab. Sumedang menjadi projek percontohan bagi daerah lainnya khususnya di Jawa Barat.
“Dengan persiapan yang matang dan antusias masyarakat pemilih, saya yakin tingkat partisipasi masyarakat Kab. Sumedang bisa mencapai minimal 80 persen. Saya sudah meminta para camat dan kades (kepala desa) untuk melaporkan tingkat partisipasi masyarakat pemilih di daerahnya masing-masing,” kata Ade Irawan.

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/277164

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :