Rabu, 26 Maret 2014

Warta Urang

Bupati Sumedang Mengambil Cuti Kampanye Satu Hari

   

Sumedang News - Meski jadwal kampanye terbuka Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 berlangsung 15 hari dan masing-masing parpol kebagian jatah lima kali kampanye, namun Bupati Sumedang H. Ade Irawan hanya mengambil cuti satu hari untuk kampanye Partai Demokrat di wilayah Kab. Sumedang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Sumedang itu, akan berkampanye bersama para pengurus, kader dan seluruh simpatisan partai di Lapangan Ciawi, Desa Cikeruh, Kec. Jatinangor. Rabu (26/3/2014)

"Memang betul, Pak Bupati (Ade Irawan) sudah mendapatkan izin cuti kampanye rapat umum (kampanye terbuka) dari gubernur satu hari, tanggal 26 Maret," kata Ketua Divisi Pengawasan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kab. Sumedang, Didin Nurodin ketika dihubungi di kantornya, Selasa (25/3/2014).

Menurut dia, dalam aturan tidak ditentukan berapa hari jatah kampanye terbuka bagi bupati atau walikota. Pemberian cuti kampanye tergantung izin gubernur dengan melihat situasi dan kondisi di daerahnya masing-masing.

"Jadi, cuti kampanye tergantung izin gubernur dengan mempertimbangkan kondisi daerahnya. Untuk Pak Ade sendiri, cuti kampanyenya satu hari," kata Didin.

Dikonfirmasi di Lapangan Upacara Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Pemkab Sumedang, Bupati Sumedang H. Ade Irawan membenarkan dirinya mengambil cuti kampanye satu hari.

Dengan kapasitas sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Sumedang, dirinya akan melakukan kampanye terbuka di Lapangan Ciawi, Desa Cikeruh, Kec. Jatinangor, Rabu (26/3/2014). Ade Irawan akan "membirukan langit" wilayah Cimanggung, Jatinangor, Tanjungsari, Sukasari, Pamulihan dan Rancakalong.

"Walaupun sebetulnya cuti kampanye bisa diambil sampai tanggal 4 April nanti, tapi saya hanya mengambil satu hari tanggal 26 Maret, besok," ujarnya usai "Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kab. Sumedang Periode 1 April 2014".

Dia mengatakan, dirinya sengaja mengambil cuti kampanye satu hari mengingat tugas dan kegiatan di lingkungan pemerintahan cukup padat hingga membutuhkan perhatian lebih. "Mengingat tugas sehari-hari cukup padat, sehingga saya lebih memprioritaskan kinerja pemerintahan agar tetap berjalan lancar dan optimal," katanya.

Meski cuti kampanye satu hari, kata dia, para pengurus partai berlambang bintang mercy dari DPC hingga ranting termasuk para kader, sudah memaklumi dan memahami hal tersebut. Terlebih pengambilan cuti kampanye satu hari itu sudah melalui kesepakatan partai.

"Jadi partai sudah memahami dan memaklumi kondisi dan posisi saya di pemerintahan. Semua itu saya lakukan demi kepentingan negara dan masyarakat Sumedang," kata Ade Irawan.

Menyinggung kenaikan pangkat PNS, Bupati Sumedang H. Ade Irawan menyebutkan, para PNS yang naik pangkat di lingkungan Pemkab Sumedang periode 1 April 2014 sebanyak 460 orang. Kenaikan pangkatnya dari golongan I hingga III D. "Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS terhadap negara. Kenaikan pangkat ini diharapkan dapat memotivasi PNS agar lebih meningkatkan lagi prestasi kerja, loyalitas, dedikasi dan profesionalitas. Terlebih pemberlakuan Undang -Undang No.5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), kinerja PNS lebih mengedepankan kinerja dan profesionalitas" kata Bupati Ade.

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :