Breaking News

Persib Bandung Tundukkan Sriwijaya FC Lewat Penalti

Babak Pertama

Kubu tuan rumah langsung ambil inisiatif menyerang begitu laga dimulai, materi skuat yang mumpuni membuat Persib tidak kesulitan untuk mengurung Sriwijaya FC.

Sedangkan Sriwijaya FC yang bermain tanpa bintang baru mereka, Lancine Kone, tampak kesulitan untuk berkembang, Olivier Ongfiang dan Syamsir Alam tampak sulit untuk unjuk gigi.

Peluang Persib terus berdatangan di paruh pertama, bahkan di menit ketiga Tantan sudah bisa membobol gawang SFC yang dijaga Fauzi Toldo, namun keputusan wasit tepat untuk menganulir gol Tantan karena sudah berada di posisi offside.

Konate Makan jadi pemain yang banyak mengancam kiper SFC Fauzi Toldo, di menit ke-17 Konate melepaskan tendangan lewat gaya voli yang melambung di sisi kiri atas gawang, dan pada menit ke-24, lewat tendangan bebas Konate nyaris saja bawa Persib unggul, tapi mistar menyelamatkan SFC.

Meski banyak menyerang, namun Persib cukup frustasi karena begitu sulit untuk bisa menjebol gawang SFC, Supardi di menit ke-33 nampak kesal karena peluang emas gagal ia maksimalkan lantaran tembakannya melambung begitu saja.

SFC melakukan pergantian prematur dimana Sumardi ditarik keluar pada menit ke-41, dan Erol Iba gantikan posisinya di sisi kiri pertahanan SFC.

Paruh pertama tidak hasilkan gol meski tuan rumah terus meneror pertahanan dari SFC, Syamsir Alam terisolasi karena barisan tengah SFC gagal melayani Alam. Namun kredit untuk kegigihan Asri Akbar yang sampai harus cedera dan juga barisan belakang SFC yang sukses membuat Persib mentah tak hasilkan gol.

Babak Kedua
Di babak kedua justru Sriwijaya seperti menemukan semangat baru, mereka lebih bisa tampil keluar dan berani memberi perlawanan kepada tuan rumah Persib.

Persib sendiri terlihat sebenarnya mencoba lebih sabar, namun lawan cenderung berani agresif sehingga Persib tidak bisa berlama-lama mencari ruang.

Syamsir Alam yang tidak berfungsi dengan baik di lini depan pun akhirnya ditarik keluar oleh pelatih Subangkit, Rizsky Dwi Ramadhana yang bersinar di Sriwijaya U-21 pun dipercayakan untuk masuk.

Pada menit ke-64 dua tembakan berbahaya dari Ongfiang mampu dilepaskan, namun Made sigap menghadang, dan Ongfiang tidak akurat di kesempatan kedua.

Ahmad Jufriyanto ancam gawang Sriwijaya di menit ke-66, tendangan bebas yang diambil Atep disambar dengan manis oleh Jufriyanto, tapi tiang gawang pupuskan usaha mantan pemain SFC tersebut.

Djajang Nurjaman pun akhirnya menurunkan Firman Utina dengan harapan bisa mencuri gol, karena Taufiq hanya bertugas sebagai gelandang alami tanpa agresi untuk menusuk selama 67 menit dimainkan.

Vendry Mofu lakukan usaha yang membahayakan gawang Made untuk pertama kali di menit ke-71, tapi sepakan voli dari Mofu hanya melebar di sisi kanan gawang Persib.

Masuknya Firman memang menambah warna serangan dari Persib, dan gol yang ditunggu pun akhirnya tiba di menit ke-83 lewat titik putih. Anis Nabar terlihat menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang, hasilnya wasit Iwan Sukoco pun menghukum SFC dengan penalti untuk Persib, Konate Makan yang jadi algojo pun dengan percaya diri berhasil menaklukkan Toldo, 1-0 untuk Persib.

Usai cetak gol Persib kembali menekan SFC, kali ini Utina mengirim umpan terobosan yang coba dikejar oleh Tantan, tapi Toldo keluar dari sarang dan melakukan tekel keras untuk menghadang, Tantan pun terkapar dan harus ditandu keluar digantikan Jajang Sukmara, namun posisi Tantan dinyatakan offside sehingga wasit tidak mengeluarkan kartu untuk Toldo.

Hingga tiga menit waktu tambahan dan laga usai, gol tambahan tidak terjadi. Meski Persib Bandung menang 1-0, namun terlihat jelas Maung Bandung merindu sosok striker layaknya Sergio van Dijk di lini depan, dan SFC mampu bermain baik dalam menahan gempuran kubu tuan rumah.

Susunan Pemain

PERSIB
Made; Vladimir, Jufriyanto, Tony, Supardi; Hariono, Taufiq (66' Firman); Konate, Tantan (85' Jajang), Atep (90' Abdul Rahman); Ferdinand.
Cadangan: Ginandjar, Natshir, Agung, Sigit.
SRIWIJAYAToldo; Jeki, Abdoulaye, Khorsadi, Sumardi (40' Erol Iba); Asri (45' Hafit), Mofu, Ongfiang; Nabar, Siswanto, Alam (60' Rizki Dwi).
Cadangan: Selsius, Alan, Rishadi, Rivan.

sumber : http://www.goal.com/id-ID/match/129566/persib-vs-sriwijaya-fc/report?