Sabtu, 04 Januari 2014

Warta Urang

Satpol PP Sumedang Dituntut Tingkatkan Kinerja

   

Sumedang - Raperda tentang Ketertiban dan Ketentraman Umum sedang dibahas di DPRD Sumedang. Alih-alih substansi raperda yang dibahas, DPRD banyak membahas kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai pihak yang akan menegakkan serta mengawasi perda penegakan perda tersebut.

"Satpol PP nanti yang akan benar-benar menjadi pihak pelaksana perda ini karena soal ketentraman dan ketertiban diatur oleh Satpol PP," kata Ketua Fraksi PPP Ilmawan Muhammad dalam nota pandangan fraksi terhadap Raperda Ketertiban dan Ketentraman di DPRD Sumedang, Jumat (3/1/2014).

Ketika raperda ini disahkan, DPRD berharap Pemkab membenahi lembaga ini agar pelaksanaan perda dapat berjalan optimal. Kuantitas dan kualitas Satpol PP harus ditingkatkan.

"Yang paling penting kualitas SDM di lembaga Satpol PP harus ditingkatkan," kata Ilmawan.

Berbagai kemampuan seperti humanis dan interpesonal akan diberikan kepada Satpol PP agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik. DPRD menilai, munculnya beragam gangguan keamanan dan ketertiban karena Satpol PP tidak bertugas dengan baik. Malah, kinerja Satpol kadang menambah runyam masalah.

"Kalau ada kemampuan interpesonal dan humanis itu, Satpol PP bisa menjaga keamanan dan ketertiban karena pembuat gangguan keamanan dan ketertiban itu adalah warga yan hanya butuh penghidupan tapi menggangggu keadaan, seperti ingin berjualan tapi di halte," tutur Ilmawan.

Semua fraksi di DPRD setuju dengan dibahasnya raperda ini karena Sumedang dianggap tak tertib dan tentram lagi. Masalah gelandangan, PKL, prostitusi, perjudian sudah merebak di kota tahu ini. [rni]

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2061537/satpol-pp-sumedang-dituntut-tingkatkan-kinerja

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :