Selasa, 20 Januari 2015

Warta Urang

Tukang Ketupat Awal Penangkapan Pelaku Pengedar Uang Palsu

   

Sumedang, SN - Polres Sumedang berhasil mengamankan RR (32) warga Talun, Sumedang tersangka pengedar uang palsu beserta barang bukti 13 lembar uang palsu pecahan seratus ribu rupiah.
Kasatreskrim Polres Sumedang, AKP Niko Adi Putra mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari laporan pedagang ketupat yang merasa curiga dengan uang yang diterimanya dari tangan tersangka saat membeli barang dagangannya.

"Tersangka mengaku mendapatkan uang dari seseorang yang kini dalam pengejaran dengan cara membeli seharga lima ratus ribu rupiah dan mendapatkan 20 lembar uang palsu pecahan seratus ribu," ujar AKP Niko kepada wartawan, Selasa (20/1).

AKP Niko melanjutkan, uang yang didapati dari tersangka hanya 13 lembar karena yang 7 lembar lagi sudah pelaku belanjakan di berbagai warung di Sumedang dan Tasikmalaya.
"Tersangka kini mendekam di ruang tahanan Mapolres Sumedang, yang bersangkutan ditahan karena melanggar pasal 36 ayat 3 UU No 7 Tahun 2011 Tentang Mata Uang dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," jelasnya.

Sumber : http://kriminalitas.com/news/detail/2052/Tukang-Ketupat-Awal-Penangkapan-Pelaku-Pengedar-Uang-Palsu

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :