Sabtu, 04 Januari 2014

Warta Urang

Apdesi Sumedang Dikecam Anggotanya

   

Sumedang - Asosiasi Pengurus Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sumedang dikecam oleh anggotanya sendiri.


Asosiasi ini dinilai mati suri karena tidak pernah mengadakan pertemuan kepala desa dan sejumlah agenda Apdesi lainnya. Pengurus Apdesi dinilai tak acuh dengan aosiasi yang dikelolanya dan membiarkan anggotanya atau keala desa lainnya bekerja sendiri tanpa ada naungan dari asosiasi.


"Kami mengecam Apdesi, asosiasi kami sendiri karena sudah tak aktif lagi memperuangkan aspirasi dan keinginan anggotanya yaitu para kepala desa," ujar Dede Suhendar, Kepala Desa Sukajadi Kecamatan Wado, dalam musyawarah Apdesi di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Jumat (3/1/2014).


Menurut Dede, kecaman ini disampaikan secara formal dari sejumlah Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Apdesi Sumedang pada kesempatan agenda musyawarah ini.


DPK menilai, organisasi yang dinaunginya ini vakum dari berbagai kegiatan. Pengurus Apdesi jarang mengadakan pertemuan silaturahmi di antara kepala desa seperti yang diharapkan semua anggotanya.


Kondisi ini tentu menuai reaksi dari para pengurus DPK, sampai-sampai mereka pun kini mempertanyakan tanggungjawab Ketua DPC Apdesi Sumedang Didi Subandi, yang dianggap kurang gereget dalam menjalankan roda organisasinya.


Didi dinilai tidak pro aktif terhadap kelangsungan organisasi. Saat ini, para kepala desa banyak mengalami permasalahan namun tidak ada satu pun bentuk kepedulian yang diperlihatkan ketua.


"Kami ini butuh masukan, solusi, langkah-langkah tepat dalam menjalan pemerintahan di desa. Tapi asosiasi kami sendiri tak aktif dan tak memberi dukungan," terang Dede yang menyatakan prihatin dengan keberadaan Apdesi. [rni]



Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2061521/apdesi-sumedang-dikecam-anggotanya

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :