Sabtu, 11 Januari 2014

Warta Urang

Jadi Wabup Sumedang, Bandon Gantikan Ade di DPRD

   

Sumedang News - Harap-harap cemas Bandon Yulianto berakhir. Meski masa bakti menjadi anggota DPRD sebentar lagi, Bando kini menjadi anggota DPRD dan dipercaya fraksinya bertugas di komisi III menggantikan Ade Irawan yang kini menjadi wakil bupati Sumedang.

Mantan karyawan PT Dirgantara Indonesia itu dilantik dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi Tahun Sidang 2014 dan Pergantian Antar Waktu di gedung DPRD Kota Cimahi, Kamis (9/1/2014) malam.

Proses pelantikan Bandon bisa dikatakan lambat, padahal anggota dewan yang digantikannya, yakni Ade Irawan sudah dilantik menjadi Wakil Bupati Sumedang sejak Juli 2013, bahkan segera dilantik menjadi Bupati Sumedang menggantikan HES.

Dari hasil rekapitulasi data Pileg 2009 lalu, Bandon meraih 683 suara pada di Dapil 1 Cimahi wilayah Cimahi Selatan. Dalam aturan pemilu lalu, ada perhitungan yang memberikan kesempatan pada partai kecil untuk berbagi kursi.

"Iya, karena harus ada pembagian kursi bagi partai kecil maka saya belum bisa dilantik," ujarnya pada wartawan seusai dilantik, Kamis (9/1/2014) malam.

Dia mengakui, proses PAW dirinya memang memakan waktu lama karena harus melalui proses persetujuan dari DPP Demokrat. Setelah disetujui, baru dilantik.

Walaupun sisa masa bakti sebagai legislatif hanya sekitar 8 bulan lagi, dia berjanji akan memberi kontribusi terbaik. "Sesuai dengan perintah fraksi, saya diberi kepercayaan di Komisi III. Saya akan berusaha sebaiknya, memberikan kontribusi terbaik," imbuhnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Cimahi Ajang Rahman mengatakan, kehadiran Bandon diharapkan bisa memberi warna pada kinerja DPRD Kota Cimahi.

Dia optimistis, meski masa bakti Bandon tak lama lagi, Bandon dapat menunjukkan kinerja terbaik. "Kehadirannya akan memberikan warna baru bagi kinerja DRPD Kota Cimahi," singkat Ajang. [hus]




Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2063545/jadi-wabup-sumedang-bandon-gantikan-ade-di-dprd

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :