Rabu, 15 Januari 2014

Warta Urang

Bupati Sumedang Diharapkan Tingkatkan Pembangunan

   

Sumedang - DPRD Jawa Barat berharap Bupati baru Sumedang, Ade Irawan bisa terus meningkatkan pembangunan. Ade sendiri baru-baru ini dilantik menjadi Bupati Sumedang sepeninggal Bupati Endang Sukandar yang wafat saat bertugas.

Sekretaris Komisi A DPRD Jawa Barat Sugianto Nangolah sangat berharap seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumedang bersatu mendukung Bupati Ade Irawan meski dalam pemilihannya beberapa waktu lalu, suasana politik di Sumedang sempat panas.

"Terpilihnya Wakil Bupati (Ade Irawan) sebagai bupati menggantikan pak Endang telah sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada. Jadi tidak ada yang harus dipersoalkan. Kami ingin Sumedang tetap kondusif, karena dilantiknya Pak Ade ini sesuai aturan," ujar Sugianto saat dihubungi, Selasa (14/1/2014).

Menurut dia, sejumlah tokoh yang tidak ingin Ade dilantik sebagai Bupati merupakan pihak yang tidak berbesar hati. Menurut dia, pihak yang menentang lebih baik mengutamakan kepentingan Sumedang dan masyarakat umum dibanding golongan atau pribadi.

"Jika polemik tersebut tetap dipelihara, pembangunan di Kabupaten Sumedang akan terhambat dan tidak berjalan efektif," tutur Sugianto.

Menurut dia, jika harus digelar pemilu ulang maka anggaran yang dikeluarkan akan semakin besar. Jika begitu, masyarakat juga yang akan dirugikan dan menjadi korban.

"Saya juga berharap Pak Ade mampu menjalankan tugas barunya dengan baik dan amanah. Dia juga harus mampu mengayomi seluruh warga Sumedang, termasuk para pesaing politik dan pihak-pihak yang saat ini menentang Ade. Untuk meningkatkan pembangunan ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri tapi harus bersama," terang dia.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik Wakil Bupati Sumedang terpilih periode 2013-2018 Ade Irawan menjadi Bupati Sumedang sisa masa jabatan periode 2013-2018. Pelantikan tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sumedang, di Sumedang, Senin (13/1/2013).

Pelantikan itu menindaklanjuti keputusan rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Sumedang pada 7 Januari 2014, yang selanjutnya dituangkan dalam surat DPRD Kabupaten Sumedang kepada Gubernur Jawa Barat No 131/09/DPRD, perihal Permohonan Pelantikan Bupati Sumedang Masa Jabatan 2013-2018.

Pelantikan Ade itupun diperkuat surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmendagri) No 131.32-8042 Tahun 2013, tentang pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Sumedang menjadi Bupati Sumedang dan pengesahan pemberhentian Wakil Bupati Sumedang. [rni]



Sumber : http://m.inilah.com/read/detail/2064496/bupati-sumedang-diharapkan-tingkatkan-pembangunan

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :