Selasa, 10 Desember 2013

Warta Urang

Timnas Menang 1-0 Atas Kamboja

   

[caption id="attachment_1451" align="alignleft" width="300"]Timnas Timnas (sumber:bola.liputan6.com)[/caption]

Sumedang News, Yangoon - Timnas Indonesia harus puas dengan kemenangan tipis 1-0 atas Kamboja pada pertandingan perdana Grup B SEA Games yang digelar di Stadion YTC, Yangon, Senin (9/12/2013) petang. Gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Yandi Sofyan.


Pada babak pertama, Timnas Indonesia tidak mampu membobol gawang Kamboja meski mendapat banyak peluang. Para pemain timnas kurang tenang memanfaatkan peluang. Sementara Kamboja hanya sesekali melakukan serangan balik.


Timnas langsung menekan pertahanan kamboja di awal babak kedua. Pada menit 48, Andik membawa bola sendirian ke daerah pertahanan Kamboja. Namun tendangan kerasnya masih bisa diblok pemain belakang Kamboja.


Yandi Sofyan akhirnya memecahkan kebutuan timnas pada menit 52. Menerima umpan terobosan Dendi Santoso, Yandi bergerak sendirian. Ia kemudian melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Bola tak mampu ditahan kiper Kamboja.


Pemain Kamboja protes terhadap gol tadi. Mereka menganggap dalam posisi offside. Namun masih tetap dengan keputusannya. Timnas Indonesia unggul 1-0.


Pada menit 60, Ramdani mengontrol bola di dalam kotak penalti. Namun umpan yang dikirimnya berhasil dipotong bek Kamboja. Enam menit kemudian, Lestusen hampir saja menggandakan keunggulan andai saja tendangannya tak melenceng.


Hingga pertandingan berjalan 70 menit, Indonesia masih mendominasi jalannya pertandingan. Sayang, para pemain lebih banyak memperlihatkan aksi individual. Hasilnya sejumlah peluang tak mampu dimanfaatkan dengan baik.


Pada menit 74, Kamboja melakukan serangan yang sangat cepat. Beruntung ada Letusen yang membuang bola sehingga hanya menghasilkan sepak pojok. Satu menit kemudian ada sedikit keributan antara Dendi dan pemain Kamboja.


Andik mendapatkan peluang emas pada menit 83. Mendapat umpan matang, Andik yang tidak terkawal langsung menusuk dan berhadapan langsung dengan kiper Kamboja. Sayang tendangannya masih bisa ditepis. Bola reboun yang kembali jatuh ke kaki Andik juga tak bisa dimanfaatkan dengan baik.


Pada menit tambahan waktu, Andik kembali membuang peluang emas. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini tinggal berhadapan dengan kiper Kamboja namun tembakannya masih tipis di samping tiang. Indonesia pun harus puas dengan skor 1-0.


Susunan pemain:
Kamboja: Sou Yaty, Sovan, Pancharong, Khemrin, Mony (Vannak '87), Chantha, Suhana (Sok Pheng '70), Samoeun, Sotearath (Chan Vathanaka '61), Chhoeun, Soksana


Indonesia: Meiga, Alfin, Ibo, Lestusen, Diego, Pellu, Ramdani (Bayu Gatra '78), Andik, Dendi Santoso (Egi Melgiansyah '85), Riski, Yandi Sofyan (Pahabol '65)



sumber : http://bola.liputan6.com/read/769541/full-time-timnas-menang-tipis-atas-kamboja-ayo-indonesia-bisa

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :