Minggu, 01 Desember 2013

Warta Urang

Perbaikan jalan di Jatinunggal Terhenti

   

[caption id="attachment_1430" align="alignleft" width="300"]Ilustrasi jalan Rusak Ilustrasi jalan Rusak[/caption]

Sumedang News, Jatinunggal - Warga Desa Kirisik, Kecamatan Jatinunggal merasa kesal dengan berhentinya perbaikan dan pengaspalan ruas jalan Nyalindung-Jagatapa tanpa alasan yang jelas.


Perbaikan ruas jalan yang menghubungkan tiga wilayah, yakni Desa Kirisik, Cipeundeuy dan Cimanintin itu semula sudah direncanakan akan diperbaiki sepanjang 800 meter. Namun, pada kenyataannya perbaikan hanya dilakukan sepanjang kurang lebih 300 meter.


Menurut Kades Kirisik, Wawan Papat Erawan, akibat pengurangan tersebut tak urung menjadi pertanyaan warga. Pasalnya, sudah berpuluh tahun warganya mendambakan jalan mulus ke wilayah tersebut.


“Kami sendiri kurang kurang begitu jelas kenapa perbaikan dihentikan, padahal baru dilaksanakan perbaikan sepanjang 300 meter dari rencana 800 meter. Itulah yang terus dipertanyakan warga kepada pihak desa,” ujarnya, Selasa (26/11/2013).


Papat menyebutkan, pemberhentian pekerjaan tersebut justru setelah meninggalnya Bupati Sumedang H. Endang Sukandar.
“Ya, kebetulan anggaran perbaikan tersebut dari Pak Bupati. Saya juga tidak tahu begitu Pak Bupati meninggal kok pekerjaan perbaikan jalan langsung berhenti sehingga banyak warga yang bertanya kepada pihak desa,” tuturnya.


Yang sangat disayangkan, ungkap Papat, karena jalan jalur tersebut memang baru diperbaiki, setelah puluhan tahun dibiarkan rusak. Padahal justru jalan tersebut merupakan cerminan insfrastruktur Kabupaten Sumedang di wilayah perbatasan.
“Komitmen almarhum dulu memang akan memperbaiki insfrastruktur. Salah satunya ya jalan jalur itu,” ucapnya.


Kondisi tersebut, sambung Papat, pernah juga disampaikan ke pihak terkait dalam hal ini Dinas PU, namun jawabannya tidak jelas, sehingga kami juga sulit menjelaskan kepada warga.


“Ya, kami cuma ingin perbaikan jalan itu dituntaskan walau hanya 800 meter saja. Karena selain sudah rusak puluhan tahun kan jalan itu etalase Kabupaten Sumedang, sehingga warga juga bisa nyaman. Dan yang perlu diketahui jalan itu penghubung ke tiga desa lainnya, jadi bukan warga Kirisik saja yang menginginkan jalan itu mulus,” ujarnya. E-35



Sumber : www.kabar-priangan.com/news/detail/11704

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :