Senin, 18 November 2013

Warta Urang

Sumedang Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa

   

[caption id="attachment_1351" align="aligncenter" width="625"]ADANG JUKARDI/"PRLM" MENTERI Kesehatan, dr. Nafsiah. SP.A., MPH., secara resmi memberikan penghargaan Swasti Saba Padapa atau penghargaan “Kota Sehat” untuk Kabupaten Sumedang kepada Plt (Pelaksana tugas) Bupati Sumedang, H. Ade Irawan di Hotel Merlyn, Jakarta.* ADANG JUKARDI/"PRLM"
MENTERI Kesehatan, dr. Nafsiah. SP.A., MPH., secara resmi memberikan penghargaan Swasti Saba Padapa atau penghargaan “Kota Sehat” untuk Kabupaten Sumedang kepada Plt (Pelaksana tugas) Bupati Sumedang, H. Ade Irawan di Hotel Merlyn, Jakarta.*[/caption]

SUMEDANG - Kabupaten Sumedang meraih penghargaan Swasti Saba Padapa atau penghargaan “Kota Sehat” dari Kementerian Kesehatan. Penghargaan diberikan langsung Menteri Kesehatan, dr. Nafsiah. SP.A., MPH., kepada Plt (Pelaksana tugas) Bupati Sumedang, H. Ade Irawan di Hotel Merlyn, Jakarta, Kamis (14/11/2013) lalu. Pemberian penghargaan itu bertepatan dengan puncak “Hari Kesehatan Nasional (HKN)” yang ke- 49.


“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan merasa bangga mendapatkan penghargaan ini. Penghargaan ini hasil kerja keras kita semua untuk masyarakat Kab. Sumedang. Untuk itu, mari kita tingkatkan berbagai kegiatan dan program di bidang kesehatan,” ujar Plt Bupati Sumedang H. Ade Irawan di Sumedang, Minggu (17/11/2013).


Menurut dia, ada 9 tatanan yang dinilai untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Kesembilan tatanan itu, antara lain kawasan pemukiman sarana prasarana umum serta sarana lalu lintas dan pelayanan transportasi. Selain itu, kawasan pertambangan sehat, hutan sehat, industri dan perkantoran sehat serta pariwisata sehat. Begitu pula, kawasan pangan dan gizi kehidupan masyarakat sehat dan mandiri serta kehidupan sosial yang sehat. “Penghargaan ini harus terus dipertahankan karena kehidupan layak dan sehat merupakan hak semua orang,” tutur Ade.


Penghargaan itu, kata dia, pengaruh positif dari pelaksanaan pola prilaku hidup bersih dan sehat yang terus mengalami peningkatan. Hal itu membuat derajat kesehatan masyarakat Kab. Sumedang semakin baik sehingga harus dipertahankan bahkan ditingkatkan. “Kami mengajak seluruh masyarakat Kab. Sumedang khususnya di jajaran Dinas Kesehatan untuk terus meningkatkan program kesehatan sehingga bisa terwujud visi Kab. Sumedang “Senyum Manis (Sejahtera, Nyunda, Maju, Mandiri, Agamis).” ujarnya.


Ade menjelaskan, dalam sambutannya, Menteri Kesehatan dr. Nafsiah. SP.A., MPH., mengatakan, bahwa penghargaan Swasti Saba Padapa yang diberikan kepada pemerintah kabupaten dan kota merupakan kontribusi dan komitmen pemerintah setempat terhadap tujuan pembangunan kesehatan. “Menteri juga berharap agar penghargaan ini bisa memotivasi pemerintah daerah maupun masyarakat untuk membangun kepedulian bidang kesehatan di masa mendatang,” kata Ade mengutip sambutan Menkes. (A-67/A-147)



Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/258838

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :