Sabtu, 23 November 2013

Warta Urang

Pansus Waduk Jati Gede Sumedang Ngadu ke DPR

   

[caption id="attachment_1367" align="alignleft" width="300"]waduk jatigede waduk jatigede[/caption]

Sumedang - Panitia Khusus waduk Jati Gede, Sumedang sempat mengadu ke Komisi V DPR. Mereka mengeluh banyaknya persoalan dari dampak pembangunanan waduk itu yang belum bisa diselesaikan.

Waduk ini rencananya akan digenangi air pada Februari 2014. Beberapa bulan lalu, waduk ini gagal digenangi air. Namun masalahnya, jika sampai waduk benar-benar tergenang air, tidak sedikit efek negatif yang bakal dirasakan warga sekitar.

Menurut Ketua Pansus Waduk Jati Gede DPRD Sumedang, Edi, secara ekonomi akan bisa menghilangkan lahan seluas 4.891 hektare karena terendam. Selain itu, sawah seluas 1.500 hektare juga akan menghilang.

"Belum lagi masalah lingkungan, sosial, administrasi negara, layanan kesehatan, dan pendidikan. Apalagi, persoalan ganti rugi lahan juga belum tuntas hingga saat ini," kata Edi.

Edi datang bersama beberapa kepala desa dan organisasi kemasyarakatan di Sumedang. Ia diterima oleh anggota Komisi V DPR, Eldi Suwandi.

Anggota DPR asal PDIP Maruarar Sirait juga ikut nimbrung dalam audiensi ini. Maruarar bahkan sempat menghubungi Menko Perekonomian Hatta Rajasa langsung untuk meneruskan keluhan mereka.

"Karena persoalan ini komplek dan komprehensif, maka solusinya juga harus komprehensif. Jangan sampai, persoalan komplek, tapi solusinya spesifik. Bukan hanya satu menteri yang hadir, tapi banyak menteri," ujar Maruarar saat dihubungi, Kamis (21/11/2013).



Sumber : http://news.detik.com/read/2013/11/22/035113/2420213/10/?992204topnews

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :