Sabtu, 16 November 2013

Warta Urang

Bisnis Distro di Sumedang Masih Menjanjikan

   

[caption id="attachment_1344" align="alignleft" width="300"]Distro Distro (sumber:inilah.com)[/caption]

Sumedang, Jatigede - Bisnis distro alias distribution store ternyata masih sangat menjanjikan dilakukan di kota tahu ini. Meski berada di kota kecil, peminat produk distro masih sangat banyak dan terus meningkat.

Store Manager Madman, salah satu merek distro di Sumedang, Taufan Endaka, mengatakan usaha atau bisnis distro masih bisa diandalkan. Namun, tentunya harus disertai dengan strategi pemasaran yang tepat agar bisnis ini bisa bertahan lama.

"Kami sudah 11 tahun menjalankan bisnis ini dan saya amati masih bisa diandalkan karena peminatnya masih banyak dan terus meningkat," kata Taufan, ketika ditemui di Toko Madman, Jalan Mayor Abdurahman Sumedang, Jumat (15/11/2013).

Bisnis distro di Sumedang baru ada setelah di kota besar sudah booming. Peminatnya langsung membeludak karena sudah tahu kualitas produk distro.

"Pebisnis distro di Sumedang memang diuntungkan dengan boomingnya bisnis ini di kota besar, kami tinggal melanjutkan," kata Taufan.

Meski demikian, perlu dilakukan pembedaan terhadap bisnis ini. Menurut Taufan, pemasaran dilakukan dengan terbatas, sementara promo dilakukan dengan gencar. Konsumen pun akhirnya menjadi penasaran dan tertarik membeli.

"Kami hanya menjual di beberapa tempat saja dan tidak mengirim produk ke toko lain," kata Taufan.

Dari segi harga jual, bisnis ini pun selalu mendapatkan hati para konsumennya. Harga produk distro selalu naik setiap tahun tapi konsumen tidak pernah mengeluh karena kualitas tetap dijaga.

Harga yang terus naik seolah mematahkan pendapat bahwa daya beli di Sumedang rendah. Buktinya, setiap hari rata-rata ada 20 produk distro berupa kaos terjual. Penjualan belum termasuk produk yang dibuat berdasarkan pesenan.

"Merk Madman sendiri setiap satu bulan membuat sekitar 1000 buah kaos, 60 persennya pesanan dari komunitas, kelompok atau grup," kata Taufan. [hus]



Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2047576/bisnis-distro-di-sumedang-masih-menjanjikan

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :