Jumat, 23 Agustus 2013

Warta Urang

Puluhan Mantan Plt Kepsek Tagih Janji Bupati Sumedang

   

SUMEDANG - Puluhan mantan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Sekolah (Kepsek) SD yang tergabung dalam Forum Plt Kepsek SD (FPKS), mendatangi kantor Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Pemkab Sumedang di Jln. Prabu Gajah Agung, Sumedang, Jumat (23/8/2013).

Kedatangan mereka, untuk menagih janji Bupati Sumedang, H. Endang Sukandar yang akan memperpanjang kembali masa Plt kepseknya. Sebab, ketika terjadi pengangkatan kepsek SD yang baru hasil seleksi, mereka langsung tergeser hingga kembali menjadi guru. Padahal, masa pensiun mereka hanya tinggal beberapa bulan lagi.

“Ini sangat menyakitkan. Tinggal beberapa bulan lagi mau pensiun, kami harus kembali menjadi guru. Terus terang, para mantan Plt kepsek yang tergabung dalam forum ini, tengah mengalami depresi mental yang hebat. Dunia pendidikan di Kab. Sumedang ini, benar-benar sedang menangis,” kata Ketua FPKS, Wahyu Margana di sela-sela audiensi dengan Bupati Sumedang H. Endang Sukandar di ruang rapat bupati di kantor IPP Pemkab Sumedang, Jumat (23/8/2013).

Menurut dia, yang lebih menyakitkan lagi, saat mendengar janji manis dari salah seorang pejabat di Disdik Kab. Sumedang. Pejabat tersebut, sebelumnya sempat menjanjikan akan memperpanjang masa jabatan Plt kepsek, khususnya yang tergabung dalam forum. Ketika keluar SK Bupati (saat itu dijabat Don Murdono) tentang pengangkatan kepsek yang baru hasil seleksi, ternyata janji itu hanya isapan jempol belaka.

Para Plt kepsek yang ada di dalam forum, langsung diberhentikan jabatannya sehingga kembali menjadi guru. “Oleh karena itu, kedatangan kami ke sini untuk menagih janji itu,” ujar Wahyu.

Ia menyebutkan, dari 102 anggota FPKS, 49 orang diantaranya yang belum mendapatkan perpanjangan jabatan Plt kepsek. Sudah belasan tahun menjadi kepsek, kini mereka kembali menjadi guru. Padahal, masa pensiun mereka tinggal beberapa bulan lagi.

“Kami akan diam dan tidak akan melakukan aksi, apabila semua anggota forum diperpanjang lagi masa jabatan Plt kepseknya. Jika tidak, kami akan terus bersuara lantang memperjuangkan aspirasi rekan-rekan kami,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Sumedang H. Endang Sukandar didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Sumedang Drs. H. Eem Hendrawan, M.M.Pd. mengatakan, peluang masih terbuka lebar bagi para mantan Plt kepsek SD yang tergabung dalam FPKS. Peluang tersebut, untuk mendapatkan perpanjangan jabatan Plt kepseknya. Hal itu, bisa dilakukan tanpa melanggar aturan yang ada.

“Kami akan berupaya mengakomodasikan aspirasi para mantan Plt kepsek SD ini pada promosi- promosi selanjutnya,” katanya. 
 
Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/247744

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :