Sabtu, 17 Agustus 2013

Warta Urang

50 Pejabat Eselon III Pemkab Sumedang Dilantik

   

SUMEDANG - Bupati Sumedang, Drs. H. Endang Sukandar, M.Si. melantik 50 pejabat eselon IIIb dan IIIa yang mendapat mutasi dan promosi jabatan, bertempat di Aula Tampomas, Gedung Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kab. Sumedang, Kamis (15/8).

Berdasarkan pantauan "GM", ada yang berbeda dalam pelantikan pejabat kali ini. Pasalnya, pada saat daftar nominatif jabatan dibacakan, ada beberapa pejabat yang mengekspresikan ketidakpuasannya, setelah mengetahui jabatan baru yang akan didudukinya, dengan cara meneriakkan kata "yes". Mendengar teriakan itu, sontak sejumlah pejabat yang masih ada di ruangan tersebut, berpaling ke arah yang bersangkutan.

Fenomena menarik lainnya, yang terjadi dalam acara pelantikan kemarin, masih adanya pegawai fungsional, yang tiba-tiba meroket dipromosikan menduduki jabatan eselon IIIa.

Sementara itu, Kepala Bidang Karier Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Sumedang, Asep Rusman ketika dikonfirmasi mengatakan tidak tahu-menahu soal daftar nominatif pejabat yang akan menduduki jabatan baru. Pasalnya, sebelum pelantikan itu dilakukan, pihaknya hanya menerima daftar nama pejabat saja yang harus diundang dalam acara pelantikan tersebut.

"Daftar nominatifnya baru kami terima, tepat pada saat acara pelantikan akan dimulai. Pada waktu kami terima daftar nominatif pejabat itu, dalam keadaan disegel. Jadi sejauh ini, sebelum daftar nominatif itu dibacakan, saya tidak tahu satu per satu pejabat yang akan kena mutasi atau promosi," ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengaku belum bisa menyerahkan rilis maupun salinan daftar nominatif tersebut. "Biasanya sudah kami siapkan rilis dan salinan nominatifnya. Sehingga, begitu acara pelantikan selesai, bagi pihak yang meminta rilis atau salinan nominatif itu bisa kami berikan," ujarnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/50-pejabat-eselon-iii-pemkab-sumedang-dilantik

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :