Jumat, 12 Juli 2013

Warta Urang

Arus Mudik Diberlakukan Contra Flow

   

JATINANGOR - Sebagai upaya mengurai kemacetan di jalur Jati­na­ngor hingga Tanjungsari, Kab. Sumedang saat arus mudik 2013, Polres Sumedang akan menambah jumlah personel dan pos gatur.

Bahkan jika sebelumnya diberlakukan sistem satu arah (one way), untuk tahun ini Polres Su­me­dang akan memberlakukan sistem contra flow (melawan arus), tepatnya di jalur Cileunyi hingga Parakanmun­cang sepanjang 7 km.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sumedang, AKBP Eka Satria Bhakti saat dihubungi wartawan melalui telepon gengamnya, Kamis (11/7). Menurutnya, upaya itu akan dikoordinasikan terlebih dulu de­ngan wilayah yang berbatasan dengan wi­layah hukum Polres Bandung karena membutuh­kan keterlibatan banyak anggota polisi.

"Di beberapa titik khusus, seperti belokan dan tempat penyeberangan orang, kita tempatkan ang­gota. Di jalur alternatif Cijelag dan Parakanmun­cang, katanya diprediksi arus akan padat menjelang akhir bulan pu­asa. Kita berharap pe­ngerjaan perbaikan jalan di jalur itu bisa tuntas H-10 Lebaran," terangnya.

Pihaknya akan segera memasang rambu-rambu lalu lintas, termasuk larangan kendaraan besar me­lintasi jalur tertentu agar tidak terjadi antrean panjang ken­daraan.

"Target kita berusaha membuat nyaman pengguna kendaraan saat melintas di jalur Sumedang. Karena jalur ini poros tengah penghubung beberapa daerah lainnya seperti pantura," ujarnya.

Kemacetan, katanya, selain karena volume kenda­raan, juga akibat rusaknya sebagian jalan di jalur Su­medang. "Lihat saja, banyak kendaraan yang memperlambat laju kendaraannya karena berusaha menghindari jalan berlubang. Kondisi itu, selalu berujung pada antrean yang panjang," katanya.

Ia pun mengimbau pengguna jalan untuk mema­tuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengecek kondisi ken­daraannya.

Kapolsek Jatinangor, Kompol Roedy de Vrise ber­tekad memberikan kenyamanan bagi warga­nya. "Sejumlah anggota diperintahkan untuk lebih menginsentifkan pengawasan di beberapa titik yang diduga rawan aksi kriminalitas," terangnya.

Sementara itu, dua hari puasa, kondisi lalu lintas di beebrapa titik wilayah timur Kab. Bandung dan sekitarnya terbilang lengang. Meski padat namun tergolong ramai lancar.

Seperti di ruas Jalan Raya Bundaran Cibiru-Cileunyi, Kamis (11/7) pagi hingga sore. Sejumlah ang­gota Polantas Polres Bandung yang biasanya ekstra keras mengatur lalu lintas bisa sedikit salse.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/arus-mudik-diberlakukan-contra-flow

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :