Minggu, 23 Juni 2013

Warta Urang

Warga Usul Perbaikan 20 Ruas Jalan di Sumedang

   

Sumedang - Sedikitnya ada 20 ruas jalan kabupaten yang diusulkan masuk perbaikan dan mengemuka dalam kegiatan reses DPRD. Panjang seluruh jalan tersebut sekitar 150 Km. Jalan-jalan itu selalu saja diusulkan warga saat penyampaian aspirasi.

Ketua Komisi D DPRD Sumedang Dadang Rohmansyah membenarkan kondisi ini. Menurut ketua komisi yang membidangi infrastruktur itu, ada puluhan ruas jalan yang sudah bertahun-tahun bahkan mencapai belasan dan puluhan tahun tidak pernah diperbaiki. Usulan perbaikan ini selalu saja mengemuka setiap kali DPRD melakukan penjaringan aspirasi dalam berbagai bentuk dan acara.

“Ada banyak puluhan ruas jalan yang selalu diusulkan kepada kami untuk segera diperbaiki dengan kondisi yang memang sudah rusak, tapi setiap tahunnya juga tidak banyak yang bisa dilakukan untuk perbaikan jalan tersebut,” kata Dadang, Minggu (23/6/2013).

Menurut Dadang, hal ini disebabkan dana untuk perbaikan jalan hanya dibagikan sedikit-sedikit kepada yang membutuhkan. Padahal, jika dana bisa dialokasikan dalam jumlah banyak hanya beberapa wilayah saja, kondisi jalan rusak tidak akan secepat ini.

Dana perbaikan jalan setiap tahunnya sebanyak Rp8 miliar. Sementara hampir semua wilayah membutuhkan dana perbaikan jalan. Dari 195 ruas jalan dengan panjang jalan 796 km, hanya 40% dalanm kondisi rusak ringan.

Pemkab dibantu DPRD harus mulai mengubah tata cara pengalokasian dana perbaikan jalan yaitu tidak dengan membagi-bagikan kue sedikit ke banyak orang. kendaraan. Sementara 194 ruas jalan lainnya dalam kondisi rusak.

Sumber : http://m.inilahkoran.com/read/detail/2002839/warga-usul-perbaikan-20-ruas-jalan-di-sumedang

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :