Minggu, 23 Juni 2013

Warta Urang

Truk Hantam Bus, Dua Tewas

   

Sumedang News, Pamulihan - Dua orang tewas akibat kecelakaan yang terjadi di jalur pantura Alas Roban, Tulis, Kabupaten Batang, Sabtu (22/6). Korban semuanya penumpang truk Z-9159-A yang bertabrakan dengan bus Pahala Kencana B-7827-IZ. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.40, saat lalu lintas di jalur pantura mulai padat. Berawal dari arah barat meluncur truk Z-9159-A yang dikemudikan Odik (53) warga  Kampung Cigendel, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Menurut keterangan di lokasi kejadian, sesampainya di sebelah utara SPBU Beji, Tulis, truk yang melaju dengan kecepatan tinggi itu roda depan kanan meletus, sehingga kendaraan itu oleng tak terkendali. Meski pengemudi berusaha untuk menguasai kendaraan yang melaju oleng di lajur utara, namun tidak berhasil. Truk justru masuk melompati median pindah ke lajur selatan.

Dari timur melaju dengan kecepatan kencang bus Pahala Kencana B-7827-IZ yang dikemudikan Waliyono (42) beralamat di Desa Tulus Besar, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Karena jarak sudah dekat, tabrakan tak terhindarkan. Bagian depan kiri truk menghantam muka bus. Kerasnya saat kendaraan itu saling bertumbukan mengikabatkan truk terlempar ke arah tepi lajur selatan dan berbalik arah menghadap ke barat. Sedangkan bus terdorong ke timur dengan posisi melintang bagian depan menghadap ke barat daya. Suara keras terdengar saat ke dua kendaraan itu adu muka terdengar sampai sejauh 500 meter.
Jerit Tangis

Warga sekitar yang melihat peristiwa itu langsung berdatangan. Sementara itu anggota Polsek Tulis berlarian ke menuju ke lokasi. Jerit tangis rintihan terdengar dari penumpang bus. Korban luka-luka saat itu segera ditolong selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia (RS-QIM). Kernet truk Ujuk (35) warga Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan yang duduk di samping kiri  tewas seketika. Sedangkan, penumpang yang duduk di tengah Lilik Abdurahim (44) warga Cigendel, mengalami luka parah disekujur tubuhnya, menghembuskan nafasnya di RS QIM.

Adapun yang mengalami luka sopir bus Waliyono, penumpang Rangga Wiguna (37) beralamat Jl Intan Gang Mawar RT 02 RW 03 Desa Pelita Kecamatan Tanjung Karang, Bandar Lampung dan Dinar Wiyata SKep (39) warga Karangan Mulia 6/15 Surabaya harus menjalani perawatan di RS-QIM. 

Kanitlaka Satlantas Iptu Ahmad Al Munasifi SH bersama anggota selanjutnya melakukan olah tempat kejadian. Akibat persitiwa itu, lalu lintas sempat tersendat beberapa saat. Semua penumpang bus dengan tujuan Jakarta, kemudian dipindahkan ke bus lain. Selanjutnya bus yang mengalami kecelakaan bersama truk itu di derek ke tempat penitipan kendaraan di Pos Pucungkerep, Subah.

“Dari hasil olah tempat kejadian dan keterangan dari saksi-saksi penyebab kecelakaan itu karena truk tidak laik jalan. Setelah, kondisinya membaik ke dua pengemudi itu nantinya akan kami periksa,” ujar Iptu Ahmad Al Munasifi mewakili Kapolres AKBP Widi Atmoko SIK.
 
Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2013/06/23/228623/Truk-Hantam-Bus-Dua-Tewas-

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :