Minggu, 16 Juni 2013

Warta Urang

Warga Resah, Tiga Bulan Lagi Jatigede Tergenang

   

Warga Resah, Tiga Bulan Lagi Jatigede Tergenang
Sumedang - Tiga bulan lagi Waduk Jatigede akan tergenang. Warga sekitar Jatigede kini merasa resah. Betapa tidak, masih ada ratusan warga yang tinggal di lokasi sekitar genangan. Mereka belum pindah karenabelum mendapatkan uangganti rugi.

“Kami saat ini meminta perhatian banyak pihak karena masyarakat Jatigede sangat resah dengan rencana penggenangan yang akan dilakukan Oktober 2013, berarti itu tiga bulanan lagi, sementara masalah sosial ini belum tuntas, bagaimana ini,” kata Camat Jatigede Yaya OK, Minggu (16/6/2013).

Menurut Yaya, kekhawatiran itu terjadi setiap harinya menjelang penggenangan. Masalah ganti rugi yang belum tuntas menjadi alasan para warga tetap tinggal di daerah genangan.

“Intinya masih ada masalah ganti rugi yang belum tuntas, karenanya masyarakat resah karena mereka menunggu dana itu agar mereka bisa pindah ke lokasi lain,” kata Asep.

Dalam proses ganti rugi tanah ini, ada lima kecamatan dan 26 desa yang mendapatkannya. Wilayah itu terdiri atas lebih dari 2.000 Kepala Keluarga. Lima desa di antaranya akan hilang karena tenggelam oleh air bendungan ini.


Sumber : http://m.inilahkoran.com/read/detail/2000342/warga-resah-tiga-bulan-lagi-jatigede-tergenang

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :