Breaking News

Ketua FPI Sumedang Meninggal

SUMEDANG - Ishak Iskandar (49 ) Ketua Tanfidzi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Sumedang, meninggal dunia setelah sepeda motor Yamaha Vega R bernomor polisi (Nopol) Z 2865 AQ yang dikendarainya ditimpa sebuah truk.

Ishak, warga Dusun Jatinunggal RT 06 RW 03 Desa Jatinunggal Kecamatan Jatinunggal, tewas tertimpa truk bermuatan pasir Nopol B 9228 WX, di Jalan Raya Tanjungsari (tikungan bangkong) Minggu (15/6/2013) sekitar pukul 09.00.

Truk maut itu, dikemudikan oleh Lalan (28), warga Dusun Giri Asih RT 05 RW 07 Dusun Ranca Bawang Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari.

Salah seorang warga Dusun Pandai Sari RT 01 RW 01 Desa Kutamandiri Tanjungsari, Rahmat (40) mengaku sempat melihat motor yang dikemudikan oleh korban dan posisinya di samping kiri truk.
Pada saat itu, kata Rahmat, motor yang dikendarai oleh korban, melaju dari arah Cirebon menuju Bandung bersama sekitar empat motor lainnya.

"Tepat di tikungan bangkong, tiba-tiba truk bermuatan pasir itu terguling ke bahu kiri jalan. Truk itu, menimpa motor yang dikemudikan oleh korban hingga tewas." katanya.

Kecelakaan maut itu, dibenarkan, salah seorang anggota Polsek Tanjungsari, Bripka Cepi Nurfadillah kepada wartawan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Korban meninggal dunia di lokasi kejadian kecelakaan karena terluka akibat tertimpa truk itu. Kami mengalami kesulitan pada saat akan mengeluarkan jasad korban karena posisinya terjepit truk. Namun, berkat bantuan warga setempat, korban berhasil dievakuasi yang selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Tanjungsari," ujarnya.

Sementara itu Ketua FPI Sumedang, M. Noor membenarkan jika korban merupakan Ketua Tanfidzi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Sumedang.

"Jenazah dibawa oleh pihak keluarganya ke tempat kelahirannya di Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung untuk disemayamkan," kata M. Noor.
 
Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/238955