Minggu, 16 Juni 2013

Warta Urang

Hujan Tak Berhenti, Satker Jatigede Sulit Bekerja

   

Sumedang - Satuan Kerja (satker) pembangunan Waduk Jatigede sulit menuntaskan pekerjaannya lantaran hujan tak kunjung berhenti. Padahal saat ini, Satker sedang mempersiapkan sentuhan-sentuhan akhir pada fisik bendungan sebelum akhirnya pada Oktober 2013 nanti.

“Kami memang terkendala dengan hujan yang masih turun dengan deras karena ada beberapa lokasi atau pengerjaan yang harus segera tuntas pada bulan-bulan ini. Sebab, sebentar lagi proses pembangunan ini akan segera tuntas,” kata Doni Faturrahman, Deputi Perencanaan Pembangunan Waduk Jatigede (PMW) kepada INILAH.COM, Minggu (16/6/2013).

Doni menjelaskan, proses pembangunan telah diatur dan direncanakan sebaik mungkin. Jadwal penggenangan pada Oktober 2013 nanti, sudah masuk dalam perencaaan pembangunan dengan berbagai prediksi-prediksi hambatan. Walhasil, kendala tersebut tidak bisa menghambat atau bahkan menghentikan proses pembangunan.

“Saat ini kita tetap kejar target penuntasan,” kata Doni.

Namun Doni memastikan, kualitas pembangunan dalam keadaan baik meski ada banyak kendala.

Proses pembangunan Waduk Jatigede hampir mencapai 100%. Satker kini hanya tinggal menyelesaikan beberapa materi pembangunan saja. Semua materi hanya tinggal tahapan penyelesaiannya saja. “Secara teknis kami sudah siap jika bendungan ini mulai akan digenangi dan difungsikan,” tandas Doni. 

Sumber : http://m.inilahkoran.com/read/detail/2000355/hujan-tak-berhenti-satker-jatigede-sulit-bekerja

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :