Kamis, 06 Juni 2013

Warta Urang

Guru Inspiratif Asal Sumedang Bertemu Presiden SBY

   

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumedang News, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Rabu siang menerima kunjungan Een Sukaesih (50) guru inspiratif yang tetap memberikan pelajaran kepada siswa sekolah di rumahnya, meski disabilitas.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Kompleks Istana Presiden Jakarta mengatakan, Kepala Negara bertemu dengan Een karena terkesan atas pengabdian dan kepedulian terhadap profesinya di tengah penyakit yang menyebabkan seluruh tubuhnya sukar digerakkan.

"Presiden menerima Ibu Een karena dinilai saat sakit dan lumpuh tetap bisa berkontribusi pada anak-anak dimana beliau tinggal," kata Julian.

Pertemuan itu, menurut Julian, juga untuk memenuhi permintaan Een yang belum lama ini menerima penghargaan dari sebuah stasiun televisi nasional atas peran dan dedikasinya, untuk bisa bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Tadi Presiden menerima di Kantor Presiden dan kemudian mengajak berkeliling Istana, termasuk menunjukkan ruang kerja beliau," tutur Julian.

Presiden Yudhoyono mengucapkan terima kasih atas bantuan Een memberikan kontribusi pendidikan bagi anak-anak di daerahnya dan semangat berbuat banyak di tengah disabilitas yang dialaminya menjadi inspirasi bagi semua pihak.

"Ini sesuatu yang patut ditiru, semangat dan pikirannya mendorong siswa terus belajar. Ini sesuatu yang harus dihargai," ujar Julian.

Dikutip dari Pikiran Rakyat, Een Sukaesih (50) adalah seorang guru yang tinggal di Dusun Batukarut RT 01/06, Desa Cibeureum Wetan, Kecamatan. Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jabar.

Een semula CPNS di sebuah SMA di Sumedang, namun 24 tahun yang lalu ia mengalami sakit yang menyebabkan tangan dan kakinya tidak bisa bergerak. Meski demikian, ia tetap mengajar meski dari rumahnya. Sejumlah siswanya bahkan hingga saat ini ada yang telah melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/13/06/05/mnx493-guru-inspiratif-asal-sumedang-bertemu-presiden-sby

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :