Kamis, 06 Juni 2013

Warta Urang

Konstruksi Perumahan Jati Gede Dimulai Agustus

   

Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz
Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz - inilah.com/Ardy Fernando
Jakarta - Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengtakan, konstruksi perumahan di kawasan Bendungan Jati Gede, Sumedang Jawa Barat, akan dilaksanakan dua bulan lagi.

"Kita akan lakukan kontruksi dua bulan lagi, dengan rencana pembangunan 1000 perumahan," ujarnya saat ditemui di Kementerian Koordinator Perekonomian, Rabu (5/6/2013).

Seluruh kepala keluarga yang mencapai ribuan itu diharapkan dapat mengosongkan tempat tersebut, karena Bendungan Jati Gede pada 1 Oktober 2013 akan dialiri air.

Pemerintah pun berkomintmen memberikan perumahan bagi warga relokasi. Pada tahap awal sebanyak 1000 unit. Sedangkan pada tahun depan sebanyak 2000 unit. "Perumahan sudah tender, dua step. Tahun ini 1000 unit, tahun depan 2000 unit," tuturnya.

Alasan pembangunan tahap awal 1000 unit, Faridz menyebutkan karena terkendala masalah lahan. Namun hal itu tidak mengurangi proses pembangunan tahap kedua.

Faridz mengatakan untuk satu unit rumah seharga Rp60 juta. Harga satu unit dijumlahkan dengan 3000 unit rumah yang akan dibangun. "Anggaran kita sudah ada totalnya Rp60 juta kali 3000 unit rumah itu totalnya.” 

Sumber : http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1996611/konstruksi-perumahan-jati-gede-dimulai-agustus

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :