Senin, 10 Juni 2013

Warta Urang

Dana Kesehatan Warga Miskin Sumedang Rp9,5 M

   

Dana Kesehatan Warga Miskin Sumedang Rp9,5 M
Sumedang - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Retno Ernawati menyebutkan, dana yang dibutuhkan untuk membiayai jaminan kesehatan 106.201 warga miskin mencapai Rp9,5 miliar. Penghitungannya didapat dari jumlah penduduk dikalikan Rp15.000 plus dikali enam bulan.

“Dananya sekitar Rp9,5 miliar untuk membiayai jaminan kesehatan dalam enam bulan ini, saya juga ngggak tahu apakah ada atau tidak uangnya, semoga saja bisa teranggarkan dapat perubahan APBD sebentar lagi ini,” kata Retno.

Selain itu, Direktur RSUD Sumedang dr Hilman Taufik mengatakan, dalam ujicoba BPJS dan SJSN ini, pihaknya memang tidak akan menerima pasien abu-abu atau yang tidak bisa menunjukkan kartu kepesertaannya.

Terkait kepastian pembiayaan ini, juga ditunggu oleh PT Askes sebagai pihak yang ditunjuk sebagai BPJS.

“PT Askes Sumedang meminta jaminan dari pemkab soal pembiayaan ini, karena kalau tidak ada kepastian, kami menolak penduduk ini menjadi peserta,” kata Kepala PT Askes Sumedang Cecep Heri Hidayat yang segera akan berpindah ke Kantor regional Divre Jawa Barat.

Cecep juga sangat khawatir soal pelaksanaan BPJS dan SJSN ini mengingat pemkab Sumedang belum siap dalam penganggarannya.

Sumber : http://m.inilahkoran.com/read/detail/1998138/dana-kesehatan-warga-miskin-sumedang-rp95-m

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :