Rabu, 19 Juni 2013

Warta Urang

4 Hari Ditetapkan, Masih Ada Caleg Belum Tahu DCS

   

Sumedang - Hingga hari keempat ditetapkannya Daftar Calon Sementara (DCS) oleh KPU Sumedang, masih banyak caleg yang belum mengetahui namanya masuk dalam daftar tersebut.

Padahal, KPU sudah menyerahkan rekapitulasi daftar calon hasil verifikasi persyaratan calon kepada semua partai politik. Selain itu, KPU juga sudah mempublikasikannya di media massa.

"Ada banyak caleg yang datang ke KPU atau melalui telepon mempertanyakan kelolosannya dalam persyaratan caleg dan masuk dalam DCS atau tidak," kata Hersa Santosa, Anggota KPU Sumedang yang mengetuai Pokja Pencalonan, Senin (17/6/2013).

Menurut Hersa, sebelum DCS ditetapkan, KPU sudah menyampaikan BB13 atau formulir hasil verifikasi caleg ke parpol. Seharusnya, parpol sudah mengantongi informasi mengenai kelolosan caleg-calegnya yang selanjutnya diteruskan ke caleg yang bersangkutan.

Dalam BB13 tersebut disebutkan semua berkas persyaratan milik caleg yang memenuhi syarat atau tidak. Jika semua berkas persyaratan memenuhi syarat berarti caleg tersebut lolos dan masuk DCS.

Sekretaris Partai Golkar Sumedang Yogi Yaman Sentosa mengatakan jumlah caleg yang mencapai puluhan ini memang tidak semua secara bersamaan mengetahui atau mengakses DCS di partai. "Tapi DCS sudah kami umumkan di sekretariat partai," kata Yogi.

Sumber : http://m.inilahkoran.com/read/detail/2000647/4-hari-ditetapkan-masih-ada-caleg-belum-tahu-dcs

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :