Breaking News

Warga Menunggu Dana Kompensasi SUTET

CIMANGGUNG (GM) - Sejumlah warga yang rumahnya berada di bawah jaringan saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) di Desa Cihanjuang, Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang, menunggu dana kompensasi dari PLN. Hingga Selasa (14/5) mereka mengaku belum menerima dana kompensasi tersebut.
Keluhan mereka sempat dibahas di kantor Kepala Desa Cihanjung, beberapa waktu lalu. Namun pertemuan belum mengarah pada penyelesaian, kendati beberapa orang perwakilan petugas PLN ikut hadir.

Perwakilan warga juga sempat mendatangi kantor PLN Ciliwung Bandung untuk membahas persoalan ini. Sebab mereka keberatan rumahnya dilintasi jaringan SUTET bertegangan 500 KV.

Karena kesal dana kompensasi dari PLN belum juga terealisasi, sejumlah warga berencana melakukan aksi menduduki gardu induk (gitet) di Jalan Bandung-Garut.

"Rencana aksi itu muncul karena PLN tak kunjung memberikan kompensasi. Berdasarkan informasi di lapangan, pekan ini mereka akan menggelar demo damai untuk menyampaikan aspirasi," kata sumber "GM" di Cimanggung, kemarin.

Diadukan ke dewan

Tokoh masyarakat Desa Cihanjuang yang juga perwakilan warga, Unay Sunarya, S.Pd., M.M.Pd. sempat mengadukan persoalan tersebut kepada DPRD Kab. Sumedang.

"Jika perlu warga akan memasang tenda di lokasi gardu induk selama tuntutan belum dipenuhi PLN. Pergeseran tapak tower SUTET berikut jaringannya menimbulkan suara mendengung pada malam hari," katanya.
 
Sumber : http://www.klik-galamedia.com/warga-menunggu-dana-kompensasi-sutet