Selasa, 07 Mei 2013

Warta Urang

Teliti Berkas Caleg, KPU Sumedang Bentuk Tim

   

Teliti Berkas Caleg, KPU Sumedang Bentuk Tim
Sumedang - Untuk menuntaskan rapat pleno tentang hasil pemeriksaan bakal caleg, KPU membentuk lima tim panitia kecil yang bertugas melakukan penelitian akhir terhadap berkas persyaratan bakal caleg. Tim ini dipimpin oleh komisioner KPU.

Menurut Ketua KPU Sumedang Asep Kurnia, pembentukan pantitia kecil ini ditujukan untuk lebih memudahkan proses peneliatian akhir yang menuntut kecermatan dan ketelitian tinggi sehinga dapat diputuskan dengan baik dalam rapat pleno KPU.

“Kami akhirnya membentuk lima panitia kecil atau tim yang dipimpin lima komisioner KPU yang bertuags melakukan penelitian akhir. Sementara, hasil dari penelitian akhir ini akan dibawa dalam rapat pleno,” kata Asep, Senin (6/5/2013).

Disebutkan Asep, cara seperti ini dinilai lebih efektif ketimbang harus meneliti secara bersama-sama dalam rapat. Pasalnya, penelitian dalam rapat pleno ini merupakan penelitian akhir yang sangat membutuhkan ketelitian mengingat jumlah caleg yang banyak.

Dengan dibentuknya tim, rapat pleno KPU terselenggara selama tiga hari sejak Sabtu (4/5/2013) sampai dengan hari ini yaitu Senin (6/5/2013). Hari ini pula akan didapati hasil keputusan pemeriksaan bakal caleg.

Selanjutnya, KPU akan mengumumkan hasil pemeriksaan ini kepada partai politik, Selasa (7/5/2013). KPU juga akan mengumumkannya kepada publik terkait hasil pemeriksaan ini.

Sumber : http://m.inilah.com/read/detail/1986328/teliti-berkas-caleg-kpu-sumedang-bentuk-tim

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :