Selasa, 21 Mei 2013

Warta Urang

Tekan Jumlah Penduduk, BKBPP Genjot Peserta MKJP

   

Sumedang - Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kab Sumedang terus berupaya menekan jumlah penduduk dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menargetkan peningkatan peserta Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Peserta MKJP sendiri saat ini baru mencapai 18.959 akseptor atau sekitar 10,76 persen saja. Sementara akseptor KB secara keseluruhan mencapai 176.126 orang.

"Kami berupaya menekan jumlah penduduk di Sumedang dengan cara MKJP. Hal ini dinilai efektif daripada metode kontrasepsi lainnya," kata Kasubid Penggerakan Masyarakat BKBPP Sumedang, Kania Haslinda dalam Kegiatan Pembinaan terhadap Petugas POs KB Desa di Gedung Korpri, Senin (20/5/2013).

MJKP disosialisasikan dengan cara menggandeng kader organisasi masyarakat dan LSM serta petugas pos KB di semua desa dan kelurahan. "Akseptor KB di Sumedang itu masih rendah, sementara targetnya tinggi sekali mengingat kami mempunyai misi menekan angka jumlah penduduk," kata Kania.

Menurut Kania, pencapaian peserta KB di Sumedang baru mencapai 26,76 persen dari target pada tahun 2013 ini. Sementara, setiap kecamatan rata-rata paling besar hanya mampu mencapai target 50 persennya saja.

Agar target pada tahun ini tercapai, sejumlah tokoh kunci di masyarakat, LSM, ormas, organisasi profesi, dan sejumlah lembaga lainnya di masyarakat menjadi sasaran BKBPP untuk menyosialisasikan KB dan mau menjadi peserta KB.

Sumber : m.inilah.com/read/detail/1991236/tekan-jumlah-penduduk-bkbpp-genjot-peserta-mkjp

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :