Breaking News

Pencanangan Penghijauan KBU Alumni Faperta 88 Unpad

Pencanangan Penghijauan KBU Alumni Faperta 88 Unpad
CIVITAS academica Faperta Unpad, bersama alumni angkatan 1988 dan para donatur mencanangkan Penghijauan di Kawasan Bandung Utara yang dilaksanaan pada 30 Maret 2013, bertempat di Fakultas Pertanian Unpad, Jatinangor, Sumedang, Sabtu (25/5/13).
SUMEDANG, (PRLM).- Keluarga alumni angkatan 1988, Fakultas Pertanian Unpad bersama para donatur mengadakan penghijauan di Kawasan Bandung Utara (KBU) pada 30 Maret 2013 lalu. Sementara pencanangan secara resmi dilaksanakan di Kampus Faperta Unpad, Jatinangor, Sumedang, Sabtu (25/5/13).

"Penghijauan di KBU merupakan kepedulian kami dali alumni 1988 Faperta Unpad, dan kami berusaha untuk menjaga agar bibit yang diserahkan ke warga Desa Pagerwangi, Lembang tetap dipelihara," kata Ketua Panitia Gerakan Penghijauan Alumni 88, Ir. Endang Sukendar, di Jatinangor, Sabtu (25/5).
Hadir pada kesempatan tersebut Dekan Faperta Prof. Ir Beny Joy, PD III Dini Rohdiani, dan sponsor Bank BTN, PT Sang Hyang Seri, dan PT Sido Muncul.

"Memang kalau kita jalan-jalan ke Bandung utara ke arah Lembang lewat Punclut, tanah di sisi kiri kanan sudah dikuasai pengembang. Tinggal menunggu waktu saya untuk dieksploitasi, maka mengancam ketersediaan air bersih bagi warga Bandung, dan juga banjir," ujar Dekan Faperta Unpad, Beny Joy.

Beny menambahkan, oleh karena itu semua pihak perlu peduli untuk keselamatan lingkungan daerah tangkapan air. "Gerakan penghijauan perlu tetap dipelihara agar keberhasilan bibit yang ditanam jauh lebih tinggi persentasenya," imbaunya.
 
Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/236145