Rabu, 15 Mei 2013

Warta Urang

Pemerintah Kucurkan Rp9 M untuk PPIP di Sumedang

   

Sumedang - Pemerintah pusat mengucurkan bantuan keuangan dari dana APBN senilai Rp9 miliar untuk Program Pemberdayaan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) di Kabupaten Sumedang. 

Dana tersebut akan dialokasikan pada 36 desa yang dinilai mempunyai kondisi infrastruktur buruk dan layak mendapatkan perbaikan, seperti jalan, irigasi, jaringan air, gorong-gorong, dan lainnya.

Ketua PPK PPIP Kabupaten Sumedang Tri Pramasetia mengatakan, dana ini akan dikucurkan dalam dua Daftar Isian Pagu Anggaran (DIPA) yakni tiga desa dalam DIPA reguler 1 dan 33 desa lainnya dalam DIPA reguler 2. 

“Pemisahan tersebut karena terkait dengan alokasi dan sistem keuangan dari pusat. Total ada 36 desa di Sumedang yang mendapatkan bantuan dana untuk PPIP, dananya digunakan untuk perbaikan atau pembangunan infrastruktur di desa tersebut, apa pun itu," kata Tri, Selasa (14/5).

Tri menuturkan, dana ini adalah hibah atau bantuan langsung yang diberikan kepada masyarakat dari pemerintah untuk pemberdayaan infrastruktur yang rusak akibat usia bangunan sudah tua atau rusak karena bencana alam. "Dana ini diperuntukkan sesuai dengan kesepakatan masyarakat dan program desa yang bersangkutan," kata Tri.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/1989207/pemerintah-kucurkan-rp9-m-untuk-ppip-di-sumedang

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :