Senin, 06 Mei 2013

Warta Urang

KPU Sumedang Puyeng Periksa Banyaknya Caleg

   

Sumedang – KPU Sumedang belum menuntaskan rapat pleno tentang hasil pemeriksaan bakal caleg. Sampai Senin (6/5/2013) ini, KPU masih menggelar pleno.

Rapat pleno sendiri sudah digelar sejak Sabtu lalu, (4/5/2013). Banyaknya jumlah bakal caleg yang mendaftar dibutuhkan ketelitian dan kecermatan yang tinggi sehingga membutuhkan waktu lama untuk memutuskan hasil pemeriksaan caleg.

“Pleno tentang hasil pemeriksaan bakal caleg belum selesai, sudah dua hari sejak Sabtu kemarin. Hari ini saja plenonya masih berlangsung,” kata Ketua KPU Sumedang, Asep Kurnia.

Menurut Asep, saat ini sedang berlangsung agenda pleno pemeriksaan akhir bakal calon yang dilakukan oleh lima tim. Lima tim ini masing-masing dipimpin oleh komisioner KPU. “Agenda pleno saat ini sedang pemeriksaan akhir yang dilakukan oleh lima tim,” kata Asep.

Sementara lima tim ini dibentuk setelah pada hari pertama pleno, sidang menemukan kendala yaitu sulitnya menyimpulkan hasil akhir pemeriksaan mengingat daftar bakal caleg begitu banyak. Sehingga perlu dibuat panitia kecil yang tugasnya meneliti hasil pemeriksaan. Hasil penelitian yang dilakukan panitia kecil akan lebih cermat dan tepat.

“Kami akhirnya membentuk panitia kecil atau tim yang akan lebih cermat dan tepat lagi memeriksa bakak caleg. Hasil dari tim tersebut selanjutnya akan dibawa ke pleno untuk dibahas sedikit lalu diputuskan hasilnya,” kata Asep yang menyebutkan dengan cara seperti ini, pleno akan lebih efektif.

Tim bekerja mulai hari ini. Rencananya, lepas siang nanti, pekerjaan tim sudah selesai dan pleno dilanjutkan kembali. Dipastikan hari ini, KPU sudah mempunyai hasil pemeriksaan bakal caleg untuk selanjutnya disampaikan kepada partai politik.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/1986074/kpu-sumedang-puyeng-periksa-banyaknya-caleg

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :