Minggu, 19 Mei 2013

Warta Urang

Jatinunggal Jadi Etalase Sumedang

   

Kunjungan hes ke jatinunggal
Sumedang, jatinunggal, (KP).- Disadari, wilayah Kecamatan Jatinunggal merupakan daerah perbatasan Kabupaten Sume­dang dengan Kabupaten lainnya (Majalengka, red). Sudah seharusnya kawasan Jatinung­gal mendapat perhatian penuh, terutama segala sarana dan prasarana terlebih insfrastruktur jalan yang saat ini kondisinya tidak memadai.

Hal itu diakui Bupati Su­medang terpilih, H. Endang Sukandar (HES), saat kun­jung­an mendadak ke wilayah Jati­nunggal, pada Kamis (16/5).

“Sebagai wilayah perbatasan tentunya Jatinunggal merupakan etalase atau cermin Kabu­paten Sumedang bagi Kabupaten lain. Untuk itu ha­rus jadi prioritas pembangunan di berbagai bidang,” ujarnya.

Menyikapi insfrastruktur jalan yang kondisnya banyak yang rusak parah di wilayah Jatinunggal, HES akan sesegera mungkin melakukan upaya untuk memperbaikinya.

“Sampai saat ini kita sudah berupaya ke tingkat Provinsi. Ya, mudah-mudahan dukungan warga semua jalan-jalan yang rusak bisa bagus sesuai harapan baik warga maupun Pemerintah,” ucapnya.

Selain insfrastruktur jalan, HES juga menyoroti sarana kesehatan yang ada di Jati­nunggal. Dikatakan HES, dir­inya melihat kalau di wilayah Jatinunggal selayaknya ada sarana kesehatan berupa sarana rawat inap. Pasalnya jika saja ada warga yang sakit memerlukan rawat inap tidak harus ke RSUD Sumedang yang jaraknya jauh.

HES juga meninjau berbagai tempat seperti kantor kecamatan, puskesmas, Kantor KUA dan kondisi jalan di tiga desa yakni di Desa Kirisik, Cipeundeuy dan Cimanintin. 

Sumber : http://www.kabar-priangan.com/news/detail/9480

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :