Kamis, 09 Mei 2013

Warta Urang

Istri Dokter Ingin Ubah Desa Miskin di Sumedang

   

Sumedang - Ratusan istri dokter di Sumedang yang tergabung dalam organisasi sosial medis Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) akan mengubah Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara menjadi tak miskin lagi.

Sekitar 60 persen dari 1.436 KK di desa ini akan meningkat taraf hidupnya dari kategori keluarga miskin menjadi keluarga sejahtera melalui program-program unggulan dan berbagai pemeriksaan medis gratis serta pemberian bantuan dari IIDI. Desa yang tidak jauh dari pusat kota ini dijadikan sebagai desa binaan IIDI masa bakti 2012-2015.

"Melalui masa bakti kami selama tiga tahun ke depan, kami berharap Desa Margamukti tak lagi menjadi desa miskin di lingkungan kota karena berbagai program unggulan akan kami luncurkan dan terapkan disini," kata Rini Kuntari P Susanto, Ketua IIDI, Kamis (9/5/2013).

Diakui Rini, masih banyak desa di Sumedang yang terkategorikan miskin. Miskin menurut IIDI adalah tidak menerapkan pola prilaku hidup bersih dan sehat, tidak mempunyai pengetahuan terhadap keanekaragaman makanan, dan tidak mempunyai saluran air bersih. Beberapa warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan intensif pun tidak tersentuh oleh puskesmas mengingat warga enggan berobat dengan alasan lokasi yang jauh.

"Oleh karena itu, kami mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan banyak program di bidang sosial medis," kata Rini.

Jumlah kepala keluarga miskin di Sumedang ada sekitar 8.799 KK yang tersebar hampir di seluruh kecamatan di Sumedang.

Sumber : http://m.inilah.com/read/detail/1987291/istri-dokter-ingin-ubah-desa-miskin-di-sumedang

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :