Kamis, 16 Mei 2013

Warta Urang

Disparbud Gelar Seni Budaya dan Kuliner Sumedang

   

ibing tayub tarawangsa sumedang
SEJUMLAH seni budaya yang berasal dari Kab. Sumedang ditampilkan Balai Pengelola Taman Budaya Jawa Barat.
BANDUNG, (PRLM).- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat melalui Balai Pengelola Taman Budaya Jawa Barat menggelar Pesona Budaya Jawa Barat. Rangkaian kegiatan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang akan menampilkan berbagai kegiatan seni budaya dan kuliner kekayaan Kota Tahu yang akan berakhir Sabtu (18/5/2013) mendatang.

Kegiatan yang akan berlangsung di Lapangan Parkir, Teater Terbuka, Galeri Rumah Teh dan Lobby Teater Terbuka, menampilkan berbagai kekayaan seni budaya dan kuliner dari Kabupaten Sumedang. Rangkaian kegiatan akan dibuka tarian Umbul danTarawangsa.

Selain itu akan ditampilkan seni kecapi suling Tari Jayengrana, dan kolaborasi musik Wiraga Rasa. “Ini merupakan kesempatan sangat langka bagi masyarakat umum untuk menyaksikan langsung seni budaya yang sebelumnya jarang ditampilkan dan kini kami menghadirkannya di Taman Budaya ini,” ujar Kepala Taman Budaya Jawa Barat, Dra. Hj. Rosdiana Rachmiwaty, M.Si., yang berharap kesempatan langka ini dipergunakan oleh para guru sekolah agar siswa siswinya dapat turut mengapresiasi seni budaya tradisi.
 
Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/235081

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :