Breaking News

Widianingsih, Juara Calistung Tk. Kab. Sumedang 2013


Widianingsih, Juara Calistung Tk. Kab. Sumedang 2013

Sumedang News - Sebuah prestasi yang cukup membanggakan berhasil ditorehkan oleh ananda Widianingsih siswi Kelas 2 SDN. Sirnagalih Kec. Jatinangor dalam Lomba Calistung tingkat Kab. Sumedang beberapa waktu yang lalu. Gadis cilik kelahiran Sumedang, 7 Agustus 2004 tersebut telah berhasilkan mengalahkan 25 orang saingannya dari seluruh  kecamatan  di Sumedang dan berhasil  keluar sebagai juara pertama dalam Lomba Calistung Kelas 2 tersebut. Atas keberhasilannya tersebut, Widia berhak mewakili  Kab. Sumedang dalam Lomba Calistung tingkat Propinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2013 di Kab. Cianjur.

Keberhasil ananda Widya tersebut tentu saja sangat membanggakan kedua orangtua dan gurunya di SDN. Sirnagalih. Menurut Kepala SDN. Sirnagalih,  Ruhyana S.Pd “ keberhasilan ananda Widya menjadi juara I calistung tingkat Kab. Sumedang tentunya merupakan sebuah kebanggaan bagi seluruh guru di SDN. Sirnagalih karena telah mengharumkan nama sekolah. Kami berharap pada lomba calistung tingkap Propinsi Jawa Barat nanti ia dapat mengulang prestasi yang sudah bagus tersebut.”
Lebih lanjut menurut Ruhyana , “untuk persiapan mengikuti Lomba Calistung Tingkat Propinsi Jawa Barat , pihak sekolah telah memberikan bimbingan secara intensif agar ananda Widia lebih siap mengikuti lomba.”
Seperti diketahui Lomba Calistung merupakan kalender tahunan bagi siswa kls 1 s.d 3 SD yang salah satu tujuannya adalah untuk mengetahui tingkat pencapaian kompetensi peserta didik dalam bentuk pemahaman dan penguasaan membaca, menulis dan berhitung dan untuk mengetahui tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas fungsi tenaga pendidik dalam pencapaian tujuan pendidikan di sekolah dasar khususnya pengembangan Calistung.
Sumber : http://uptdpendidikanjatinangor.blogspot.com/2013/04/widianingsih-juara-calistung-tk-kab.html