Jumat, 05 April 2013

Warta Urang

Pejabat Sumedang Survey Jalur Lingkar Selatan

   


Pejabat Sumedang Survey Jalur Lingkar Selatan

Sumedang - Sejumlah pejabat Sumedang akan menyurvey lokasi dan lahan yang akan dibangun jalan lingkar selatan. Hal ini merupakan langkah awal keseriusan pemkab untuk mengatasi kemacetan dan memperluas wilayah kota Sumedang.

"Untuk menyatakan keseriusan pemerintah terhadap pembangunan jalan lingkar selatan, para pejabat dari Bappeda, Dinas PU dan Dishubkominfo bersama tokoh masyarakat akan menyurvey lokasi yang akan dibangun jalan lingkar selatan. Tak lupa jiga bupati dan wakil bupati terpilih akan ikut juga," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sudajtmoko, Jumat (5/4/2013).

Survey yang akan dilaksanakan besok, Sabtu (6/4/2013) ini, dilakukan dengan cara acara gerak jalan sambil menelusuri lahan yang akan dipergunakan badan jalan lingkar selatan.

Sementara menurut bupati terpilih hasil Pilbup Sumedang Februari 2013 lalu, Endang Sukandar mengatakan, rencana Pemkab Sumedang sejak 2003 lalu yang akan membangun jalan Lingkar Selatan yaitu jalan yang akan menghubungkan Bundaran Alamsari dengan jalur utama Jalan Raya Sumedang-Bandung di Kelurahan Pasangrahan Baru, sudah mendapat respon positif dari berbagai elemen masyarakat. Rencana ini sayang jika tidak diwujudkan.

"Rencana pembangunan jalan ini harus jadi karena sudah ditunggu-tunggu masyarakat," kata Endang.

Menurut Sudjatmoko, pembangunan jalan lingkar selatan dulu sudah disanggupi pusat pada awal tahun 2002. Rencana tersebut sempat terhenti sejak tahun 2003 karena Pemkab Sumedang tidak sanggup membebaskan lahan.

Sementara itu, DED jalan lingkar selatan sudah dibuat dan pernah di-review tahun 2010.

"Memang rencana ini harus jadi karena sudah cukup banyak melangkah dan butuh keseriusan dari semua pihak termasuk dari seluruh pejabat di Sumedang," kata Sudjatmoko.

Sujatmoko menjelaskan, rencana pembangunan Lingkar Selatan, masih masuk dalam prioritas program pembangunan pemerintah daerah. Untuk itu berbagai upaya terus dilakukan, termasuk dengan mengusulkan bantuan anggaran, baik melalui APBD Provinsi Jawa Barat maupun APBN.

Sumber : http://m.inilah.com/read/detail/1974825/pejabat-sumedang-survey-jalur-lingkar-selatan

Baca juga Berita sebelumnya :Widianingsih, Juara Calistung Tk. Kab. Sumedang 2013
 

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :