Kamis, 04 April 2013

Warta Urang

Warga Pasar Inpres Harapkan Pemerintah Kab. Sumedang Pro-Aktif

   


Warga Pasar Inpres Harapkan Pemerintah Kab. Sumedang Pro-Aktif

Sumedang News, Rapat revitalisasi pasar inpres yang dilaksanakan di Aula Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kab. Sumedang, Selasa (2/4) yang dihadiri dari Kepala UPTD Pasar, Ketua Ikwapa pasar, dan perwakilan warga pasar. Rapat dibuka langsung oleh Kadisperindag, Drs. H. Ramdan R. Dedy.

“Pertemuan ini membahas tentang kesepakatan bersama dalam hal revitalisasi pasar yang akan dilaksanakan oleh investor swasta., dengan alasan karena untuk membangun pasar inpres yang seluas 3 (tiga) Hektar, dibutuhkan dana yang sangat besar. Sedangkan Anggaran APBD Kab. Sumedang, tidak mencukupi dan pendapatan retribusi pasar pertahun sangat minim, sehingga pemerintah mengambil langkah kebijakan dalm hal pelaksanaan proyek oleh pihak lain, (Swasta-red), dengan melalui pelelangan umum. Dalam hal ini pemerintah tetap akan mendukung, berdasarkan kesepakatan bersama,” Kata, Ramdan, ketika memberikan pemaparan rencana revitalisasi pasar.

Warga pasar mengharapkan pemerintah memperhatikan masyarakat pasar. “Kami ingin pemerintah harus lebih pro-aktif, terhadap warga pasar, mengingat revitalisasi pasar dilaksanakan oleh pihak ketiga, tentunya nanti harga jual kios pasti mahal. Harapan kami pemerintah harus memperjuangkan nasib warga pasar,” Kata, salah seorang perwakilan warga pasar, kepada indofakta Online.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Drs. Ramdan, R. Dedy, ketika dimintai konfirmasi diruang kerjanya. “Rapat ini baru sebatas sosialisasi desain gambar, kalau sudah ada kesepakatan bersama, baru akan melangkah ke psik kegiatan pelaksanaan revitalisasi. Masih ada beberapa tahapan yang hatrus ditempuh,” Katanya.

Sumber : http://www.indofakta.com/?read/nas/Warga~Pasar~Inpres~Harapkan~Pemerintah~Kab~Sumedang~Pro~Aktif

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :