Jumat, 26 April 2013

Warta Urang

Tergiur Terjun ke Politik

   

SUMEDANG (GM) - Sejumlah mantan pejabat Pemkab Sumedang kini melirik profesi baru di dunia politik. Satu tahun menjelang pensiun, mereka telah menjajaki partai yang hendak dipilihnya.

Mereka pun tidak ragu mendaftar sebagai calon anggota legislatif bersama sejumlah kader partai lainnya. Namun belum diketahui apa yang menjadi motivasi mereka hingga tergiur terjun ke dunia politik.

Fenomena ini disikapi dingin oleh anggota DPRD Sumedang. "Kehadiran mereka di dunia politik tidak menjadi ancaman bagi kami. Dan itu merupakan hak mereka sebagai warga negara, untuk berkiprah di dunia politik praktis," kata Wawan, anggota Komisi C, DPRD Kab. Sumedang kepada "GM", Kamis (25/4).

Menurutnya, menekuni dunia politik, identik dengan menata komunikasi guna membangun kepercayaan dari masyarakat. Tentunya ini tidak bisa dilakukan secara instan dan butuh pengorbanan.

"Pengorbanan itu tidak hanya berupa materi, tapi juga pemikiran maupun tenaga. Pengorbanan itu pun belum tentu diterima atau dihargai seutuhnya. Itu yang sering kami rasakan, apalagi bagi mereka yang baru terjun," ujarnya.

Namun tidak berarti tantangan ini menurunkan semangat para mantan pejabat yang berniat terjun ke dunia politik. Sebaliknya, diharapkan mantan pejabat yang terpilih jadi anggota legislatif nantinya diharapkan memberikan warna baru.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/tergiur-terjun-ke-politik

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :