Kamis, 25 April 2013

Warta Urang

Kasatlantas, "Kondisi Jalan di Sumedang Rawan Laka"

   

Sumedang (GM) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumedang, Rabu (24/4) menyebar 100 papan dan spanduk peringatan serta imbauan di sejumlah lokasi rawan kecelakaan. Pemasangan terutama dilakukan di Jalan Raya Sumedang-Cirebon, mulai perbatasan Kecamatan Jatinangor-Tomo, Sumedang.

Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Adanan Mangopang kepada "GM", Rabu (24/4), di ruang kerjanya mengatakan, sebagian besar kondisi jalan di wilayah Sumedang memiliki tingkat kerawanan yang tinggi. Selain terdapat tanjakan terjal dengan tikungan tajam, beberapa titik badan jalan juga berada di bawah tebing.

"Melihat kondisi itu, kami memandang perlu di sejumlah lokasi, terutama yang kerap terjadi kecelakaan lalu lintas, untuk dilengkapi rambu lalu lintas yang memadai. Kami melakukan inisiatif untuk memasang papan dan spanduk yang berisi peringatan dan imbauan bagi para pengguna jalan," katanya.

Disebutkannya, pemasangan rambu lalu lintas, sebenarnya merupakan kewenangan Dinas Perhubungan. Namun mengingat rambu yang ada belum memadai, maka diharapkan papan dan spanduk yang sudah dipasang itu memiliki fungsi sama.

"Prinsipnya apa yang harus diperbuat dan apa yang sudah saya perbuat. Jadi langkah yang sudah kami lakukan ini (membuat papan dan spanduk peringatan), tidak untuk menyinggung institusi mana pun. Karena pada dasarnya, tujuan kami baik, yakni memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat selama dalam perjalanan. Lebih dari itu, sesuai harapan bersama, upaya yang sudah kami lakukan, mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas," urainya.

Ditambahkan, apa yang sudah dilakukan itu ternyata memiliki dampak positif. Terbukti dengan menurunnya angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Sumedang dibanding tahun lalu.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/kasatlantas-kondisi-jalan-di-sumedang-rawan-laka

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :