Rabu, 17 April 2013

Warta Urang

Sumedang Peringati HUT Tanpa Bupati

   

Sumedang Kota - Sumedang kembali menggelar Upacara Peringatan HUT ke 435 di Alun-alun hari ini Rabu (17/4/2013). Namun tahun ini, bisa jadi baru pertama upacara tanpa dihadiri bupati.

Kasubag Protokol Setda Sumedang Ayuh Hidayat mengatakan ketidakhadiran bupati karena kesibukannya yang sedang mengikuti pencalonan kepala daerah di Jawa Tengah.

"Beliau mengikuti pencalonan di Jawa Tengah, jadi tidak bisa hadir pada upacara HUT ini," kata Ayuh.

Namun, lanjut Ayuh, bupati akan hadir pada puncak HUT Sumedang pada 22 April 2013 nanti. Pada hari itu, pemkab akan mengagendakan penandatanganan proyek-proyek pembangunan di Sumedang yang sedianya akan dilakukan hari ini, yaitu dalam upacara peringatan HUT Sumedang.

"Penandatangan proyek tetap dilakukan karena harus ditandatangani oleh bupati, rencananya akan dilakukan pada 22 April 2013 pada puncak HUT Sumedang," kata Ayuh.

Ketua Panitia HUT 435 Kab. Sumedang Herman Suryatman mengatakan ketidakhadiran bupati tidak menjadi masalah karena tidak mengurangi kesakralan upacara peringatan ini. Selain itu, semua sudah diatur jika bupati tidak bisa melaksanakan tugasnya sesuai peraturan perundangan-undangan.


"Upacara ini tidak ada masalah meski bupati tidak hadir, tetap sakral dan diikuti dengan khusyuk, tugas bupati sudah dilimpahkan ke wakil bupati untuk menjadi inspektur upacara, pengaturan-pengaturan tugas tersebut sudah ada aturannya perundang-undangannya," kata Herman yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumedang.

Sumber : http://m.inilahkoran.com/read/detail/1979083/pertama-kali-peringatan-hut-sumedang-tanpa-bupati

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :