Sabtu, 13 April 2013

Warta Urang

Orang Berduit Mulai Melirik Wilayah Sukasari

   

Sumedang News, jatinangor- Kecamatan Sukasari, Kab. Sumedang, salah satu hasil pemekaran wilayah Kecamatan Tanjungsari yang berbatasan dengan Kecamatan Jatinangor kondisi alamnya tergolong menjanjikan.

Selain bebas polusi udara serta limbah cair pabrik, kini wilayah ini mulai dilirik sejumlah warga berdompet tebal dari luar Kabupaten Sumedang. Mereka berniat membangun tempat peristirahatan atau vila.

"Kini Sukasari menjadi magnet bagi beberapa warga dari berbagai daerah di Jawa Barat. Mereka bahkan sudah ada yang membangun vila di sini. Cukup beralasan karena kondisi alamnya sejuk, nyaman, dan tenang," kata Camat Sukasari, Drs. Atang Sutarno, M.Si. kepada wartawan di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Kec. Jatinangor, Jumat (12/4).

Menurut Atang, Kec. Sukasari masih memiliki alam yang asri tanpa sentuhan industri sehingga sangat tepat untuk tempat peristirahatan keluarga.

"Tidak sedikit warga dari luar Sumedang yang membangun vila di Sukasari. Hal ini pun menyusul beredarnya informasi terkait rencana pemerintah melakukan pembangunan Jalan Tanjungsari-Lembang," katanya.

Pihaknya kini terus mendorong Pemkab Sumedang terkait percepatan perbaikan jalan. Alapagi kondisi insfrastruktur saat ini rusak berat dan amburadul. Jika semua diperbaiki ia yakin roda perekonomian warga akan semakin baik.

"Selain sebagai sentra pertanian, Kec. Sukasari memiliki potensi di bidang pariwisata alam. Namun, sayang hingga saat ini potensi tersebut belum tergali.Padahal bila diolah dengan benar dan profesinal oleh Pemkab Sumedang bisa menambah pendapatan daerah," ujarnya.

Sukasari juga dikenal aman. Lokasinya berada di lereng pegunungan dan warga masih memegang teguh adat ketimuran.

"Wajar jika banyak pendatang yang berniat membangun vila mengaku kerasan," katanya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/orang-berduit-mulai-melirik-wilayah-sukasari

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :