Breaking News

MAN 2 Sumedang, Target Siswanya Lulus UN Semua

man2smd Sumedang Kota – Berbagai persiapan menghadapi Ujian Akhir Nasional (UAN) dilakukan tiap sekolah mulai dari try out hingga doa bersama. Pun yang dilakukan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sumedang, hari ini Jumat (12/4) mengelar Istigosah kubro untuk menghadapi UAN Kelas XII Tahun 2013.

Kepala MAN 2 Sumedang, Dra Eulis Nurhasanah MPd menyebutkan doa bersama dimaksudkan untuk memohon pada Allah SWT agar para siswa saat mengikuti ujian berjalan dengan lancar dan mendapatkan nilai yang bagus. “Seluruh staf dan karyawan serta seluruh siswa doa bersama untuk kelancaran siswa kelas XII dalam menghadapi Ujian Akhir Nasional, Senin 15 April 2013,” kata Dra Eulis Nurhasanah MPd, di kantornya, Kamis (11/4).

Ia menilai doa bersama merupakan hal penting untuk memohon kepada Allah SWT agar pelaksanaan UAN berjalan dengan baik. Namun, sebelumnya sekolah telah berupaya untuk memberikan pengayaan, pendalaman materi serta try out. “Semua materi pelajaran yang di UAN kan, dimantapkan oleh guru bidang studi masing-masing. Bahkan, seluruh siswa wajib mengikuti Try out hingga dua kali,” imbuhnya.

Tambahan materi pelajaran setelah kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, sebut dia digodog tiap hari. Agar siswa kelas XII siap mengikuti UN. “Saya yakin seluruh siswa kelas XII mampu menghadapi UN dan mendapatkan hasil yang bagus karena kita telah berupaya semaksimal mungkin,” tambahnya.

Eulis menjelaskan, Doa bersama memohon supaya diberikan kelancaran semuanya. Sehingga para lulusan Madrasah tahun 2013 mendapatkan nilai yang bagus serta dapat melanjutkan ke PT Negeri. ”Kita ingin seluruh siswa lulus 100 persen. Makanya, terus berupaya mempersiapkan siswa-siswi siap dan mampu mengikuti UN,” jelasnya.

Meski demikian, Eulis menghimbau, seluruh siswa kelas XII agar belajar focus menghadapi UN sehingga konsentrasi mengerjakan soal pada waktu ujian. Makanya, kata dia, kuncinya dengan doa dan usaha untuk mencapai cita-cita. ”Tinggal beberapa hari lagi UAN akan berlangsung. Kita ingin siswa terfocus belajar dirumah serta meminta restu kepada orang tua agar mampu mengerjakan soal-soal UAN,” harapnya.

Sementara itu, Humas MAN 2 Sumedang, Drs Nendi Ahmad Rohani M.M.Pd menambahkan, setelah kegiatan Istiqosah para siswa kelas XII wajib menghadiri sosialisasi. Pasalnya, ada pemberitahuan mengenai tata cara pengisian Lembar Jawaban Komputer (LJK).

“Siswa akan diberikan penjelasan mengenai pengisian Lembar Jawaban Komputer (LJK). Walaupun sebelumnya mereka (siswa-red) mengetahui mengikuti UAM dan UAMBN beberapa waktu dulu,” tegasnya.

Nendi mengharapkan kepada seluruh kelas XII agar terus belajar di rumah. Selain itu, kepada para orang tua siswa agar memperhatikan anaknya dan mendorong supaya belajar. ”Kita menghimbau kepada siswa agar terpocus belajar untuk menghadapi UAN serta perhatian para orang tua siswa agar membimbing untuk belajar di rumah,” pungkasnya.

 

Sumber : http://sumedangonline.com/man-2-sumedang-targetkan-100-siswanya-lulus-uan/13146/#.UWdsdtlP9ME