Minggu, 07 April 2013

Warta Urang

Lingkar Selatan Sumedang Jadi Solusi

   

Sumedang News - Pembangunan jalan lingkar selatan dari daerah Rancamulya, Kec. Sumedang Utara hingga Margalaksana, Kec. Sumedang Selatan sepanjang 8,8 km, menjadi solusi efektif untuk mengurai kemacetan di wilayah Sumedang kota. Sekaligus juga, akan memperluas wilayah perkotaan Sumedang.

“Pembangunan jalan lingkar selatan ini, memiliki nilai ekonomis tinggi. Selain akan menciptakan pemukiman baru, juga bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat, khususnya di sekitar jalur tersebut,” kata Calon Bupati (Cabup) terpilih, H. Endang Sukandar saat meninjau rute jalan lingkar selatan di Desa Margalaksana, Kec. Sumedang Selatan, Sabtu (6/4).

Hadir saat itu, sejumlah kepala dinas dan pejabat lainnnya. Seperti Kepala Bappeda, Ir. H. Eka Setiawan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dr. Ir. Sujatmoko, Kadishub Kominfo, Drs. H. Ade Setiawan dan Kadinkes Retno Ernawati, S.Sos., M.M.,

Menurut dia, pembangunan jalan lingkar selatan, akan memberi manfaat langsung bagi masyarakat. Warga di sepanjang jalur lingkar selatan bisa menciptakan lapangan kerja baru, seperti berdagang maupun membuat usaha pariwisata. Sejumlah objek wisata yang sudah ada pun, akan lebih berkembang. Misalnya, wisata alam Gunung Pangadegan dan Kampung Toga.

Lebih jauh ia menuturkan, jalan lingkar selatan itu sangat memungkinkan untuk dibangun, walaupun kondisi wilayahnya sebagian besar pegunungan dan perbukitan. Sebab, DED-nya (Detail Enginering Design) sudah dibuat pada masa pemerintahan Bupati Sumedang, Drs. H. Moch. Husein Jachja Saputra tahun 1993-1998.
 
Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/230088

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar