Minggu, 07 April 2013

Warta Urang

Lewat Mesin Cuci, Dewan Minta Parpol Cuci Diri

   


Lewat Mesin Cuci, Dewan Minta Parpol Cuci Diri

Sumedang - DPRD Sumedang memberikan hadiah mesin cuci pada Gerak Jalan Sehat Menuju Pileg 2014 di Kantor KPU Sumedang, Minggu (7/4/2013). Hadiah diberikan dengan pilosofis agar semua parpol peserta Pileg 2014, 'mencuci diri' dulu sebelum mengikuti perhelatan pileg.

Hadiah mesin cuci yang diundi sendiri, dimenangkan oleh staf kesekretariatan KPU. Namun, hadiah tersebut disumbangkan kepada peserta lain dengan cara diundi dan akhirnya jatuh ke PPK Cimalaka.

"Rencananya, hadiah disiapkan bagi anggota parpol agar bisa 'mencuci diri' dan seluruh perangkat parpol lainnya sebelum mengikuti Pileg 2014 nanti. Tapi malah jatuh ke KPU yang saya yakin penyelenggara ini sudah sering bersih-bersih diri sehingga pelaksanaan pilbup kemarin berjalan lancar dan sukses," papar Ketua DPRD Yaya Widarya usai pengundian hadiah.

Acara gerak jalan yang digelar serentak secara nasional berlangsung meriah. Sebanyak 12 parpol peserta pileg 2014 Sumedang hadir dan mengikutsertakan 10 orang perwakilannya. Namun tak semua pimpinan partai, yaitu ketua dan sekretaris, menghadiri gelaran tersebut.

Ketua KPU Sumedang Asep Kurnia pun menyebut satu persatu ketua parpol peserta pemilu untuk naik ke panggung sekaligus memperkenalkannya kepada seluruh masyarakat.

"Masyarakat harus sudah hapal parpol peserta pemilu. Jangan menghapal calon bupati saja karena pilbup di Sumedang sudah usai, sekarang mari kita beralih ke pileg 2014," kata Asep.

Usai diperkenalkan, seluruh parpol mengibarkan bendera partai di depan halaman kantor KPU Sumedang di 12 tiang berdera yang sudah disiapkan.

Gerak jalan sendiri dimulai pukul 07.00 WIB, dan mendapatkan antusiasme besar dari masyarakat sekitar. Tidak hanya anggota parpol dan para muspida yang memenuhi acara, masyarakat sekitar pun tumpah ruah.

Di akhir acara, KPU memberikan penghargaan kepada seluruh unsur muspida, desk pilkada, tokoh masyarakat, wartawan, dan pihak lainnya yang telah melaksanakan tugas mendukung kelancaran pilkada.

Sumber  : http://m.inilahkoran.com/read/detail/1975402/lewat-mesin-cuci-dewan-minta-parpol-cuci-diri

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :