Senin, 01 April 2013

Warta Urang

Kondom Bekas ditemukan Berserakan

   

Kondom Bekas ditemukan Berserakan
Sumedang News, - Belakangan ini warga Sume­dang kota tiba-tiba saja dibuat resah dengan adanya penemuan kondom bekas pakai yang berserakan di sekitar kawasan Stadion Ahmad Yani Sume­dang. Ironisnya, kondom yang berserakan ini justru pertama kali ditemukan oleh anak-anak Sekolah Dasar yang sedang mengikuti pembukaan OOSN dan FLSSN di Stadion Ahmad Yani, Sabtu (30/3) lalu.

“Eta bungkus naon nya meni numpuk kitu, jaba araya caian tina plastikna. Ooh kondom tea meureun, nya?” kata sejumlah anak di lokasi penemuan kondom tersebut.

Bukan itu saja, saat “KP” mencoba melihat lagi ke bangunan pos jaga di area stadion kebanggaan Sumedang yang ber­dekatan juga dengan lokasi kantor UPTD Parkir Dinas Perhu­bungan (Dishub) Sume­dang, Minggu (31/3), keberadaan kondom bekas itu ternyata malah bertambah banyak dari penemuan di hari sebelumnya.
Menurut keterangan warga di sekitar lokasi, kawasan stadion Ahmad Yani yang berdekatan dengan lokasi kantor UPTD Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Sumedang itu, konon kerap dijadikan tempat mangkalnya sejumlah waria penjaja seks di Sumedang kota.

Kondisi itu, kata warga, sudah berjalan cukup lama dan tidak ada upaya penindakan yang tegas dari pihak terkait. Karena itu, tidak heran jika di lokasi tersebut banyak ditemukan kondom bekas pakai.

Mamat (52), salah seorang warga Lingkungan Ketib Kelu­rahan Kotakaler Kecamatan Sumedang Utara, menuturkan, warga di sana pun kini merasa resah dengan banyaknya waria di sekitar lingkungan mereka. “Kirang terang perkawis kondom mah, nanging pami soal banci mah memang leres tiap wengi oge sok aya wae nu marangkal di dieu. Biasana mah mangkalna teh ti ngawitan jam 10 wengi dugi ka tabuh 03 subuh. Tapi ari PSK mah asa jarang katingal, dina ayana oge paling mung hiji dua,” kata Mamat.

Karena itu, warga merasa resah karena daerahnya selalu dijadikan tempat pemangkalan waria. “Kami tidak tahu mereka itu asalnya dari mana, yang jelas hampir tiap malam juga daerah ini selalu dijadikan tempat mangkal waria. Kemung­kinan kondom-kondom ini juga bekas mereka,” katanya.

Ketua Asosiasi Sekolah Sepak Bola (ASSB) Kabupaten Sume­dang, Ade Wasa K, saat dikonfirmasi terkait banyaknya kondom bekas di sekitar Sta­dion atau kantornya, mengaku sangat kaget. “Terus terang saya kaget, kalau memang banyak ditemukan bekas kondom seperti itu, terus terang saya baru tahu. Memang hampir setiap hari dari pagi sampai sore saya ada di lapang, tapi tiap Magrib juga kami sudah pulang ke rumah, jadi kurang tahu kondisi malam di sini,” katanya.

Menanggapi kondisi ini, Ketua Komisi C DPRD Kabu­paten Sumedang, Rahmat Juliadi, mengaku heran sekaligus prihatin atas temuan kondom-kondom bekas pakai seperti itu. Rahmat berjanji akan segera menginstruksikan dinas/instansi terkait di Kabu­paten Sumedang untuk segera menertibkannya.

“Apalagi ini terjadi di pusast kota Sumedang. Kalau benar di lokasi itu kerap dijadikan lokalisasi waria, dinas/instansi terkait harus segera bertindak untuk menertibkannya,” kata anggota Fraksi PKS ini.

Dalam menangani masalah ini, kata Rahmat, perlu ada keseriusan Pemkab supaya Sumedang bisa terbebas dari praktek maksiat PSK ataupun waria.

Sumber : http://www.kabar-priangan.com/news/detail/8789

Baca juga Berita sebelumnya :DPRD Sumedang mengkaji Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Don Murdono

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :