Senin, 01 April 2013

Warta Urang

DPRD Sumedang mengkaji Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Don Murdono

   


DPRD Sumedang mengkaji Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Don Murdono

Sumedang - DPRD Sumedang mengkaji Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Tahun 2012 yang sudah diterima Jumat (28/3/2013) pekan lalu.

LKPj akhirnya diserahkan oleh bupati Don Murdono dan dan wakilnya Taufik Gunawansyah dalam sidang paripurna yang digelar malam hari menjelang liburan panjang akhir pekan kemarin.

“DPRD kini sedang mengkaji LKPj karena dokumen itu akhirnya diterima juga oleh DPRD setelah kami menunggu-nunggu laporan kinerja kepala daerah tersebut,” kata Wakil Ketua DPRD Sumedang Sarnata, Senin (1/4/2013).

Sebelumnya, LKPj ini terlambat diserahkan pemkab dengan alasan karena kesibukan bupati dan wakilnya dalam urusan pencalonannya yaitu menjadi wakil gubernur dan calon legislatif. Bahkan LKPj sedianya akan diserahkan oleh sekda atau bahkan diwakilkan kepada Kepala Bappeda.

Namun berkat konsolidasi dan koordinasi dari DPRD agar bupati dan wakil bupati mau melaksanakan tugas konstitusinya, akhirnya pasangan kepala daerah ini hadir bersamaan menyerahkan LKPj. Tak Hanya itu, plt sekretaris daerah Zaenal Alimin pun hadir.

“Kami mengapresiasi unsur pimpinan pemkab yang mau melaksanakan tugas konstitusinya, “ ujar Sarnata.

LKPJ ini berisi informasi penyelenggaraan pemerintahan daerah selama tahun anggaran 2012 mencakup penyelenggaraan urusan desentralisasi yang meliputi 26 urusan wajib dan 8 urusan pilihan, 7 bidang tugas pembantuan dan 2 urusan bersama serta tugas umum pemerintahan.

Sumber : http://m.inilahkoran.com/read/detail/1973287/dprd-kaji-pertanggungjawaban-don-murdono

Baca juga Berita sebelumnya : Pemkab Sumedang Sambut Baik Pemberlakuan e-KTP Seumur Hidup

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :