Breaking News

Kades Cipanas Nyaris Tertimbun Longsor

Kades Cipanas Nyaris Tertimbun Longsor
Sumedang News, Tanjungkerta - Derasnya curah hujan yang terjadi Senin (15/4) malam, membuat ruas jalan kabupaten antara Ciakar-Sukamantri, tertimbun longsor tepat di betulan Blok Baru Desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta. 

Pantauan “KP” di lokasi, material longsor pada tebing setinggi 10 meter dengan lebar 6 meter tersebut, terlihat sempat menimbun badan jalan dan membuat akses lalu lintas menjadi terganggu.

Untungnya peristiwa itu terjadi malam hari dan sedang hujan deras, sehingga akses lalu lintas di sana tidak terlalu padat. Namun demikian, longsor yang terjadi di lokasi itu pun konon hampir menimbun mobil Kepala Desa Cipanas.

“Waktos kajadian teh memang nuju hujan ageung. Malah harita teh abdi mah kaleresana nembe uih ngalongok sepuh, pas pisan mobil abdi ngaliwat gawir eta ti pengker ujug-ujug katingal gawirna kalah ngaburusut nutupan jalan. Nya untungna we abdi mah tos lewat,” kata Kepala Desa Cipanas, Ny. Asiah, Senin malam di lokasi.

Menurut Ny. Asiah, sesaat setelah mengetahui adanya longsor itu, dia pun langsung menginformasikan bencana longsor itu ke warga setempat agar segera turun untuk melakukan penanganan sementara guna menghindari kecelakaan lalu lintas.

Camat Tanjungkerta, Agus Sujatmoko dan juga Kepala UPTD Pekerjaan Umum (PU) Kecamatan Tanjungkerta, Yu­sup Supriatna, juga turut turun untuk membantu penanganan di lokasi kejadian. 

Sumber : www.kabar-priangan.com/news/detail/9060