Kamis, 18 April 2013

Warta Urang

Akibat Hujan Deras 13 Rumah Warga di Ciherang Sumedang Tertimbun Longsor

   

Akibat Hujan Deras 13 Rumah Warga di Ciherang Sumedang Tertimbun Longsor
Sumedang Selatan - Akibat derasnya Curah hujan, di beberapa tempat di kabupaten sumedang terjadi longsor. Longsor terjadi di Rt.03 dan 04/Rw03 Desa Ciherang Kecamatan Sumedang selatan Senin(15/4), pukul 18.00 wib. Atas kejadian tersebut  dari 13 rumah, diantaranya 4 rumah kepala keluarga dilingkungan Rt.03,04/Rw.03 rusak berat.

Dilokasi kejadian selasa (16/4), kepala desa ciherang Yuhsep, mengatakan. kejadian ini yang terparah dari sebelumnya,  memang sebelumnya sudah pernah terjadi tapi itu tidak begitu parah. Atas kejadian ini  kami sudah melaporkankan melalui surat, foto maupun telepon dari tingkat kecamatan, polsek, maupun dinas sosial. Pihak dari kabupaten dan kecamatan sudah datang meninjau kelokasi. tutur Kades.

Lanjut Kades,Harapan kami dan warga ciherang untuk segera mendapatkan bantuan selain makanan dan minuman, yang sangat kami butuhkan untuk saat ini adalah material batu dan bronjongannya, supaya cepat segera di perbaiki, yang nantinya tidak menjadi kehawatiran warga setempat.

“Namanya longsor tidak bisa diprediksi. maka untuk itu kami berharap kepada din
as terkait dan pemerintah untuk segera memberi bantuan apa yang diharapkan masyarakat ciherang khususnya yang terkena dampak  longsor ini, mengingat kebutuhan dalam  perbaikan ini memerlukan biaya tidak sedikit dan mungkin puluhan juta, Walaupun angaran ADD ada itu-pun belum tentu bisa mencukupi dan juga belum bisa dicairkan dan kebutuhan yang lainpun masih banyak yang harus dipenuhinya," Ucapnya.

Sumber : http://www.indofakta.com/?read/nas/Rumah~Warga~Ciherang~Sumedang~Longsor

Warta Urang

About Warta Urang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :